Kamis, 19 Agustus 2021

Pembersih Lantai dan Pengharum Sparkle

 

Sparkle
Sparkle

Memilih untuk pembersih lantai banyak orang berpikiran sama seperti dengan sabun pembersih lantai lainnya, padahal sabun pembersih lantai berbeda-beda sesuai dengan bahan dari lantai tersebut. Fungsi dalam sparkle membersihkan lantai-laintai ini memiliki produk keunggulan tersendiri tentunya yang bertujuan sebagai pengharum ruangan dan juga menghilangkan noda-noda yang membandel, sehingga bertujuan menghilangkan bakteri dan juga kuman-kuman.


 

Pembersih dalam ruangan pada lantai ini dengan beberapa tips-tips yang sesuai bagi lantai tersebut, yaitu :

 

Sesuaikan terlebih dahulu dalam pembersih lantai apa yang sesuai dengan bahan-bahan lantai yang ada segera mau dibersihkan. Sebelumnya jenis-jenis lantai sangatlah begitu beragam, ada lantai yang berbahan kayu, keramik, marmer, porselen, tegel, bahkan beton. Jadi, melakukan perawatannya pun sangatlah berbeda-beda. Untuk lantai yang dapat bersih dan juga terawat tentu melakukan perawatan bukan sembarangan. Gunakan pembersih yang begitu sesuai dengan jenis lantainya lakukan perawatan yang benar ini terhadap lantainya.

 

Keramik lantai dan porselen

Merupakan jenis lantai yang berbahan lantai ini paling banyak digunakan oleh customer di Indonesia. Hal ini dikarenakan perawatan-perawatannya yang sangat mudah dan juga menampilkan kesan rumah yang begitu bersih. Membersihkan lantai keramik yang cukup dengan mengepel dan juga menyapu dalam secara rutin. Menggunakan pembersih lantai kandungan asam yang begitu tinggi ini bahkan bisa mengikis lapisan-lapisan oleh glazur. Apabila sesudah dipel maka sebaiknya lantai dilakukan dikeringkan agar kotoran tidak cepat menmpel.

 

Lantai tegel

Sering mendengar dari tren beberapa bahan lantai dari keramik, kini lantai berbahan tegel makin jarang untuk ditemui. Biasanya lantai dengan berbahan tegel ini bisa ditemukan dengan bangunan rumah-rumah lawas bahkan menyukai dengan bergaya vintage. Merawat lantai tegel ini cukup-cukup gampang. Yakni, dibersihkan dengan sapu dan juga kain pel tentunya. Bahkan, cairan pembersihnya pun menggunakan produk-produk untuk keramik. Jangan begitu sampai lantai tegel ini terkena cairan-cairan asam cuka karena nodanya akan begitu sulit dihilangkan.

 

Lantai kayu

Lantai yang berbahan dengan namanya parquet ini akan menciptakan kesan rumah menjadi lebih menyenangkan bahkan akan terasa hangat. Lantai kayu ini tentunya akan mudah tergores sehingga harus dilakukan dengan perawatan yang begitu khusus. Membersihkan lantai kayu ini dengan vacum cleaner, dengan sesudahnya menggunakan bahan pel kain yang tidak begitu terlalu basah. Gunakan cairan-cairan pembersih khusus berbahan kayu. Lalu, hindarilah membersihkan parquet dengan bahan-bahan yang akan mengandung wax karena semakin parquet akan terlihat begitu kusam.

 

Lantai beton

Trennya bahan-bahan lantai sekarang ini menggunakan desain yang industrial dan kontemporer, semen dan juga lantai beton semakin begitu populer khususnya dipakai dibangunan yang menggunakan sebagai coffee shopnya. Perawatan yang begitu mudah hanya cukup dengan menyapu saja bahkan membersihkannya menggunakan vacum cleaner. Pel lantai ini menggunakan air-air yang hangat dan juga dicampur dengan pemebrsih lantai dengan kadar pH yang rendah. Menggunakan kain pel yang tidak begitu terlalu basah. Bahkan juga pada lantai beton sangat tidak disarankan untuk dipel setiap hari.

 

Lantai marmer

Marmer merupakan bahan lantai yang begitu berkelas serta mewah, memiliki jenis pori-pori yang bisa menyerap cairan serta noda-noda dengan cepat sehingga harus rajin untuk terus membersihkannya. Maka gunakan cairan pembersih dengan pH netral saja, setelah itu keringkan dengan lap bahkan microfiber yang kering. Saat mengepel maka lakukan perawatan yang begitu khusus dengan mengoleskan beberapa krim khusus untuk lantai-lantai marmer.

Related Posts

Pembersih Lantai dan Pengharum Sparkle
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.