Rabu, 25 Agustus 2021

Mainan Robocar Poli Mengasah Kemampuan Anak

Robocar poli
Robocar Poli


Mainan untuk anak-anak ini telah lama sudah menjadi mainan yang begitu diminati oleh anak kecil. Bahkan mainan favorit disamping itu mobil-mobilan juga buat anak laki-laki. Ini bukan hanya anak laki-laki tentunya, Hingga saat ini ternyata bukan anak laki-laki saja bahkan anak perempuan pun bisa saja menyukai mainan robot-robotan. Mainan robocar poli dengan jenis ini direpresentasi dengan benda-benda yang begitu futuristik dan juga modern maka begitu baik serta bentuk maupun gerakan-gerakan robot.

 

Dari sekian banyak anak-anak ini begitu menunjukkan animo besar terhadap mainan robot-robotan. Maka tidak semata bermain juga mereka akan tertarik untuk merakit robot-robotnya secara sendiri. Robot ini bukan hanya sekedar mainan biasa saja. Pada saat dewasa nanti bahkan beberapa sekolah lainnya ini sudah mengembangkan sebuah teknologi robotik sebagai materi salah satu pelajaran dimasa kini dan sudah diperkenalkan pada anak usia dini.

 

Kegiatan merakit-rakit mainan robot untuk mengisi waktu luang pada anak ini akan sangat menyenangkan, bahkan bermain robot ini ternyata juga bisa meningkatkan kecerdasan anak.

 

1. Meningkatkan pada imajinasi anak

Anak sangat penting untuk meningkatkan dalam berimajinasi karena untuk tumbuh kembang pada otak anak. Saat anak berimajinasi dan distimulasi pada serabut-serabutnya pada otak akan berkembang sehingga akan semakin cerdas. Bermain robot ini akan melatih pada daya imajinasi-imajinasi anak. Anak akan membayangkan dengan berbagai apa yang akan menarik untuk bermain robot. Maka apalagi untuk mencoba merakit-rakit robot dengan itu tentunya akan membayangkan bagaimana dengan robotnya saat kelak nanti dan saat sudah selesai menjadi dirakit serta apa saja yang bisa dilakukan oleh robot-robot tersebut.

 

Sekarang bisa mendukung imajinasi-imajinasi oleh anak, dengan menyediakan ruangan yang begitu aman anak saat bermain otot. Orang tua bisa juga ikut berperan pada saat anak bermain robot maka akan begitu menantang imajinasi-imajinasi anak yang begitu lebih tinggi.

 

2. Keterampilan pada motorik halus

Motorik halus ini merupakan sebuah keterampilan kemampuan pada anak dengan menggunakan otot-otot kecil seperti otot-otot ditangan dengan jari untuk mengontrol sebuah benda dengan berbagai bentuk dan juga ukuran. Merakit pada mainan robot akan begitu melatih beberapa keterampilan motorik pada anak dengan koordinasi tangan dan juga matanya.

 

Pada saat bermain dan juga merakit robot pun anak akan menggunakan otot dari kedua tangan serta jarinya. Bahkan, koordinasi pada mata dan tangannya sangat diperlukan akan bisa berkembang secara optimal.

 

3. Fokus pada kesabaran anak

Robot atau belajar merakitnya anak-anak secara tidak langsung akan berlatih untuk fokus dengan aktivitas-aktivitasnya. Banyak mainan-mainan robot ini bisa diubah bentuk dengan seperti mobil bahkan bisa menjadi sebaliknya. Pada anak, tentu akan lebih fokus dan juga berkonsentrasi dalam melakukan hal-hal tersebut, sebab harus bisa mengikuti langkah-langkah serta urutannya yang secara benar.

 

 Anak akan belajar dengan suatu kesabaran sebab dalam merakit sebuah mainan robot-robotan tentu membutuhkan waktu sehingga hasilnya pun bisa jadi dengan sempurna sesuai keinginan anak. Apabila saat anak kurang bersabar ataupun ceroboh tentu robot tersebut tidak terakit dengan begitu baik.

 

4. Stimulasi berpikir sistematis dan logis

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh setiap anak akan melatih kemampuan berpikir secara sistematis dan juga logis. Anak selalu terpesona dengan mainanannya yaitu robot bahkan juga bukan sedar hanya kagum bisa juga anak menghidupkan robot-robot agar bisa berjalan dan juga berbunyi ataupun mengubah bentuknya.

 

Hal ini maka secara tidak langsung akan mengasah suatu kemampuan anak untuk berpikir dengan mengikuti langkah-langkah dan juga urutan dalam merakit mainan robot agar bisa berfungsi atau dipakai dengan benar.

Related Posts

Mainan Robocar Poli Mengasah Kemampuan Anak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.