Rabu, 04 Agustus 2021

Fitur Keren dari Mobil Toyota Yaris

Toyota Yaris
Toyota Yaris

Perusahaan mobil Toyota yang memproduksi mobil dengan kategori Hatchback ini pertama kali rilis di Eropa Toyota Yaris pada tahun 1999 dengan performa mesin mobil, jaminan untuk keselamatan, desain, bahkan bahan bakar yang begitu baik masuk ke negara Eropa. Pada peluncurannya tahun 2000 mobil Toyota Yaris ini mendapat penghargaan yaitu Car of The Year Award di Eropa. Mobil Toyota Yaris ini sudah sering kali merilis dengan varian terbaru. Dari segi penampilan mobilnya ini didesain dengan body yang lebih super gagah dari sebelumnya menjadikan mobil ini tampak lebih sporty. Pada bagian-bagian interiornya pun juga ditemukan ada fitur-fitur terbaru yang akan dimanjakan untuk konsumen akan merasa nyaman saat menggunakan mobil Toyota Yaris ini.

 

Toyota Yaris Eksterior

Penampilan yang banyak berubah dari sebelumnya ini mempunyai beberapa lekukan pada body sehingga menjadi terlihat sangat gagah bahkan kental akan dengan aura Sporty. Bumper pada mobil ini  didesain sporty bahkan pada tipe TRD S with Sporty Black Radiator Grill menjadi tampilan sangat keren ditambah dengan beberapa aksessoris fog lamp menjadi kolaborasi yang mewah dan juga staylish. Dan tidak hanya itu juga didukung dengan LED Daytime Running Light ataupun DRL yang akan menjadi penambahan pada pencahayaan lebih terang sehinggai membuat mobil akan tampak lebih mewah dengan memakai lampu DRL tentunya.

 

Bagian pada mobil sampingnya ini didukung dengan tampilan-tampilan body dilengkapi lekuk-lekuk yang sporty, spion yang terdapat adanya Retracable Outer Mirror with Turning Signal ini. Akan membuat tampilan mobil ini menjadi mewah yang memiliki dimensi 4115 x 1700 x 1475 mm. Bagian belakang pada mobilnya pun lekukan pada body kit dan juga spoiler berada pada persis diatas garis kaca pada bagian belakang sehingga terkesan mewah sporty. Design pada lampu bagian belakang memiliki tampilan yang aura sporty sangat kental.

 

Toyota Yaris Interior

Saat pertama kali melihat mobil Toyota Yaris ini akan disuguhkan dengan interior-interior yang super keren bahkan mewah. Pada dashboard ini didominasi dengan warna hitam yang sudah berbahan bagus ditambah juga aksen krom dashboard. Bagian speedmeter pun dengan tampilan yang berdesain sporty ditambah lampu menjadi terang cluster akan menampilkan informasi-informasi mobil menjadi secara jelas.

 

Tampilan interior dilengkapi dengan LCD display untuk mengatur pada keperluan konsumen untuk hiburan pada mobil ini dan juga sudah dilengkapi untuk navigasi. Tipe tertinggi yaitu Toyota Yaris TDR S pada matic ini sudah didukung LCD display yang berteknologi touch screen dan juga air gasture. Sehingga pada bagian setir mobil didukung setir tampilan sporty dengan tombol-tombol secara fungsional seperti smart stop button bahkan juga auto AC.

 

Pada jok mobil Toyota Yaris ini terbuat dari bahan-bahan material yang sudah sangat bagus  akan membuat nyaman ketika mengemudi mobil ini. Memiliki kapasitas pada kabin yang begitu besar dibandingkan pada tipe-tipe sebelumnya. Sehingga konsumen dapat leluasa melakukan aktivitas-aktivitas saat didalam mobil. Bagasi mobil Yaris sudah cukup luas jadi akan lebih nyaman saat menyimpan barang-barang bawaan didalam mobil.

 

Mesin Toyota Yaris

Mesin mobil ini sudah dilengkapi dengan tenaga mesin dengan seri NZ-FE 1.4 liter dengan jenis DOHC VVT-I berkapasitas 1497 cc. Mobil Yaris ini dapat mengeluarkan tenaga hingga maksimum mencapai 109 ps pada putaran 6000 rpm. Torsi yang dikeluarkan pun mencapai 14,4 kg-m pada putaraan mesin hingga 4200 rpm. Jadi, memiliki 4 silinder dengan 16 katup untuk bahan bakar. Kapasitas tangkinya pun dengan maksimal 42 liter. Sudah menjadi pilihan bahwa mobil ini irit bahan bakar karena memiliki teknologi EFI (Fule Injection).

 

Fitur-fitur Keselamatan Mobil Toyota Yaris

Memiliki fitur lengkap untuk keselamatan penumpang yaitu Energi Absorbing Body Structure & High Strengt Body Fram untuk menekan tingkat risiko kecelakaan menjadi lebih kecil. Didukung juga fitur-fitur lainnya yaitu Dual SRS Airbag, Seatbelt with pretensioner, force limiter, dan juga Wiplash Injury Lessing (Will) mengurangi tekanan-tekanan vital guna menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Related Posts

Fitur Keren dari Mobil Toyota Yaris
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.