Sabtu, 24 Juli 2021

Rak Piring berbahan Plastik atau Aluminium

Rak piring
Rak Piring

Rak piring merupakan sebuah peralatan rumah tangga yang gunanya untuk tempat peralatan makan supaya tersusun rapi. Pada produk rumah tangga ini, banyak menawarkan dari berbagai material dalam rak piring. Tentunya ada yang berjenis dari plastik ataupun aluminium. Dari salah satu pemakaiannya material-material pada rak piring ini untuk didapur bahwa bahan tersebut ada kelebihannya masing-masing. Rak piring banyak didesain dalam berbagai jenis warna dan juga bentuk, dengan memiliki titik lelehnya yang begitu rendah dan kelenturan-kelenturannya juga tinggi sehingga akan mudah jadi dibentuk dengan bahan dasar dari material-material lainnya. 

 

Pada bahan rak piring yang menggunakan plastik dengan memiliki bobot yang begitu ringan dari pada bahan aluminium sehingga membuat rak piring plastik ini lebih mudah untuk dipindah sesuai keinginan hati. Namun, dengan memiliki beratnya begitu ringan maka lebih rentan ketika akan dibebani oleh benda peralatan rumah tangga.

 

Proses pengerjaan pada rak piring ini tentunya dengan bermaterial plastik ini lebih cepat daripada bahan-bahan material lain. Berbahan plastik-plastik ini memiliki beban yang begitu berat namun begitu ringan daripada berbahan aluminium, jadi membuat rak piring pada plastik ini menjadi sangat mudah untuk dipindah. Namun karena memiliki beban berat yang begitu ringan akan lebih rentan ketika apabila dibebani dengan beban-beban berat dalam peralatan rumah tangga.

 

Beberapa kelebihan pada rak piring yang berbahan aluminium yaitu terhadap tahan panas, sebab aluminium ini memiliki titik lelah rendah yang begitu dibanding dengan material-material plastik. Aluminium ini sangat cenderung lebih kuat dengan tahan lama pada plastik. Harga yang ditawarkan dengan bahan aluminium ini cenderung lebih tinggi dari rak piring yang berbahan plastik. Memiliki dengan daya tahan yang begitu lebih kuat jika terus menerus apabila terkena air akan membuatnya lapisan-lapisan pada aluminium catnya mudah mengelupas. Kekurangan dalam berbahan aluminium ini juga memiliki beban berat yang lebih berat daripada berbahan plastik. Dan juga rak piring berbahan aluminium ini lebih sulit dipindahkan tentunya.


Cara membersihkan rak piring

Rak piring ini memiliki daya tahan yang lebih lama, dengan harus membersihkannya dengan secara berkala. Membersihkannya pun dengan cara dibongkar pada bagian-bagian raknya. Pada bagian nampan yang dibawahnya ini menjadi wadah untuk air yang menetes pada setelah kegiatan-kegiatan saat mencuci piring tentunya. Maka pada saat kemudian cuci masing ini bagian dengan menggunakan cairan-cairan pembersih serta juga pembersihan untuk menggosok semua bagian-bagian pada rak piring. Membilas rak dengan air-air bersih maka lalu dengan mengeringkan dengan lap-lap kering tentunya. Pembersihkan dengan ekstra menggunakan cairan-cairan 1 cangkir cuka dan juga menghilangkan pada noda-noda yang melekat rak-rak piring.

 

Sesaat setelah dibersihkan lalu gunakan lap bersih jangan lupa hindari lap yang sudah digunakan secara berkali-kali. Jangan biarkan air-air pada rak piring mengering dengan cara sendirinya. Maka apabila tidak dibersihkan dengan lap bersih akan menyebabkan jamur. 

 

Menggunakan rak piring ini gunanya area yang harus jaga kerapiannya sedangkan manfaat-manfaat utama menggunakan rak piring terbuka yakni dapat menjaga kerapian pada peralatan dapur. Dengan sesudah mencuci begitu lalu mensejajarkan piring sesuai tempatnya, maka pada hal-hal ini tidak saling-saling tindih. Tempat-tempat mangkok, gelas, serta sendok bisa langsung tersusun rapi bila menggunakan rak .

 

Ruangan dapur agar tidak terlalu sesak bahkan tidak mungkin menambah pada lemari-lemari piring dengan manfaat saja ruang didapur. Meletakkan rak piring ini dengan secara terbuka maka akan menjadi pilihan solusi yang tepat. Tempatnya pun akan menjadi lebih hemat.

Related Posts

Rak Piring berbahan Plastik atau Aluminium
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.