Jumat, 23 Juli 2021

Keunggulan dan Kekurangan Honda Mobilio

Honda Mobilio
Honda Mobilio
 

Honda mobilio merupakan mobil yang sedang tren saat ini karna pemiliknya sudah hampir merata disetiap daerah Indonesia. Honda mobilio ini merupakan mobil MPV dengan merk Jepang yang begitu cukup kompetitif dikelasnya. Mobilio saat ini termurah yaitu dengan harga Rp 203.400.000 dan yang paling tinggi sekitar Rp 259.000.000 di Jakarta. LMPV ini sekarang penjualnya yang ada di tanah air pada medio tahun 2014, dengan sambutan masyarakat pada mobil ini cukup baik. Dengan keunggulan pada mesin i-VTEC transmisi CVT jadi desainnya yang cuup segar menjadikan mampu merebut hari para konsumen apalagi pencita mobil MPV.

 

Mobil ini dibekali oleh mesin tipe bensin yang sudah berkubikasi sekitar 1.496 cc serta didukung oleh teknologi i-VTEC. Pada LMPV dengan penggerak depan bisa mampu merilis daya hingga 118 Ps dan juga torsi sampai dengan sekitar 145 Nm torsinya.


Keunggulan mobil Honda mobilio

1. Tenaga yang besar

Mobil mobilio ini memiliki menghasilkan mesin yang mencapai sekitar 118 Ps dengan porsi bisa menyentuh 145 Nm yang tertinggi dikelas MPV.

 

2. Aman bagi pemula

Sebuah alasan para pengemudi pemula karna memiliki suatu fitur Hill Start Assist yang mana fitur HSA ini tidak akan langsung merosot ketika mundur saat menanjak lalu tiba-tiba kemudian berhenti.

 

3. Keyles

Mobil ini sudah memiliki fitur-fitur keamanan nyaris semua varian mobilio sudah menggunakan fitur keyless entry, hanya saja pada mobil mobilio ini pada varian S tidak dibekali fitur ini.

 

4. CVT dan LMPV

Sektor sebuah kebanggaan mobilio menjadi All New dengan utamanya pada varian yang otomatis. Mobil ini sebagai tercatat satu-satunya LMPV ini sudah menggunakan CVT atau Continuously Variable Transmission dan juga mejadikan sebuah kehalusan saat berkendara serta efisiensi pada bahan bakar.

 

5. VSA

Mobil mobilio dengan fitur keselamatan kini sudah kian lengkap adanya Vehicle Stability Assist ataupun juga VSA. Fitur yang merupakan sebuah teknologi dalam keselamatan yang didesain untuk menstabilkan pada manuver-manuver kendaraan bahkan juga roda kemudi diputar dengan secara mendadak. Kontrol yang sudah menyeluruh VSA dengan harmonis ABS Anti-lock Braking System.

 

Kekurangan mobil Honda mobilio

1. Harga mencapai Rp 260.000.000

Mobil mobilio sudah mengedepankan dengan tingkat ekonomis tinggi sehingga menjadi cukup begitu sensitif. Varian harga mobil terendah pada mobilio ini saja dari Rp 190 jutaan hingga paling termahal Rp 250 jutaan.

 

2. Bumper bagian belakang kecil

Bumper mobil mobilo bagian belakang tampak kecil proposional yang menjadi kelemahan tersendiri. Tak menemukan mobilio yang bumper ataupun saja pintu bagasi yang penyok.

 

3. Improvisasi yang minim

Belum adanya perubahan yang begitu besar-besaran, pada generasi pertama. Bahkan, belum adanya juga ada kepastian apakah generasi terbaru ini akan meluncur tahun ini, jika iya maka akan membuat generasi pertama tertinggal.

 

4. Defogger

Wiper pada penyeka kaca bagian belakang ini untuk membuat pantauan daerah belakang semakin jelas agar tidak ada elemen-elemen pemanas yang defogger agar tersempurnanya kerja wiper.

 

5. Kabin terdengar kebisingan

Urusan peredaman pada kabin, mobilio ini bukan yang terbaik dikelasnya juga tidak adanya pengukuran ataupun satuan ukur dalam membuktikan sehingga kebisingan luar yang tak bisa diredam oleh kabin mobil. Dengan merasakan langsung saat berkendara mengalami kebisingan pada jalanan ataupun juga ban yang tembus dengan kabin.

 

Menarik untuk spesifikasi dan juga kompetitif di kelas LMPV ini. Apalagi juga desain-desainnya keren belum terlalu usang juga untuk mata dipandang mata. Pada performa mesin ini yang begitu impresif.

Related Posts

Keunggulan dan Kekurangan Honda Mobilio
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.