Sabtu, 29 Mei 2021

Solusi Menjaga Privasi Melalui Sistem Akses Kontrol

 

Sistem akses kontrol security
Sistem akses kontrol security

Sistem akses kontrol biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan ternama demi meningkatkan keamanan. Akan tetapi, saat ini banyak hunian baik itu apartemen maupun  rumah tapak sudah dilengkapi dengan sistem ini. Selain keamanan, perangkat kontrol ini terbukti efektif dan efisien menjaga privasi hunian dan seisinya.

Menjaga privasi penghuni rumah sangatlah penting. Hal ini disebabkan tidak semua lingkungan memiliki tingkat keamanan yang baik. Ini menjadi perkembangan arsitektur hunian juga berkembang cepat dengan alasan keamanan.

Sayangnya, model arsitektur seperti dinding pagar yang tinggi sekalipun ternyata belum cukup menjawab masalah perlindungan privasi. Oleh karena itu, diperlukan solusi yang lebih efektif untuk menjaga privasi yakni dengan sistem akses kontrol. 

Apa itu sistem akses kontrol ? Adalah sistem yang memungkinkan sebuah ruangan hanya boleh dimasuki oleh pihak yang diizinkan.

Sistem berfungsi mengatur akses ke suatu ruangan/tempat dengan melengkapi perangkat kontrol pada pintu ruangan. Hikvision dengan produk-produk canggih HikCentral Enterprise telah menjawab kebutuhan utama mengenai perlindungan privasi ini.

Tidak hanya itu, untuk kawasan komersial termasuk penginapan, HikCentral Enterprise Commercial menawarkan solusi perihal Human Access Management. Fasilitas ini mendukung berbagai kegiatan mulai dari Visitor Management, akses untuk tenant, termasuk akses dan kehadiran bagi karyawan yang sudah dilengkapi  berbagai Autentifikasi.

 

Hunian yang Baik Harus Dilengkapi dengan Sistem Akses Kontrol

Sedikitnya ada tiga alasan mengapa hunian yang baik harus dilengkapi dengan sistem akses kontrol yang tepat, antara lain :

 

1. Hemat

Jika dibandingkan biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun dinding atau menyekat ruangan dengan bahan material berkualitas, penggunaan sistem akses kontrol untuk hunian dapat menghemat pengeluaran puluhan juta rupiah. Tanpa biaya yang besar Anda sudah menjaga privasi Anda dan keluarga Anda.

 

2. Praktis dan Efisien

Pernahkah Anda mengalami kesulitan masuk rumah atau kamar disebabkan kunci ruangan tersebut hilang ? Dengan sistem akses kontrol Anda tidak perlu khawatir hal tersebut terjadi. Sistem ini memungkinkan Anda dan keluarga Anda memasuki ruangan hanya dengan sidik jari, kartu akses, pengenalan wajah, atau melalui smartphone.

 

3. Kompatibel

Sistem akses kontrol yang kompatibel dapat diimplementasikan di beragam medium. Apapun komponen pintu yang Anda gunakan baik itu pintu kaca, pintu kayu ataupun pintu geser dapat dilengkapi sistem ini.

 

4. Integratif

Untuk mengoptimalkan perlindungan privasi hunian Anda, sistem akses kontrol mudah diintegrasikan dengan alat lain seperti CCTV. Rekomendasi CCTV juga bisa Anda dapatkan di Hikvision. 

 

Selain berkualitas, disini Anda bisa menemukan CCTV termurah. Ditambah kombinasi sistem alarm dan fitur keamanan lainnya juga bisa diimplementasikan. 

 

Jenis-Jenis Perangkat Sistem Akses Kontrol

Manfaat paling dasar dari sistem akses kontrol adalah mencatat kapan dan oleh siapa suatu ruangan dimasuki. Apabila kode badge ID tidak tepat, maka pintu akan tetap terkunci. Produk HikCentral Enterprise hanya memberikan akses yang tepat bagi orang yang tepat.

Tidak hanya itu, perangkat keras Hikvision telah menjangkau manajemen akses tingkat lanjut melalui anti-passback, autentikasi kombinasi, interlock, dan lainnya. Berikut detail spesifikasi mengenai perangkat sistem akses kontrol :


1. Terminal Pengenalan Wajah MinMoe

Ini merupakan salah satu teknologi mutakhir kala ini di mana Anda sebagai pengguna merasakan pengalaman "bebas sentuh". Dengan alat pemindai biometrik, perangkat ini akan mengidentifikasi data seseorang berdasarkan karakteristik biologis.

Terminal Pengenalan Wajah MinMoe hanya memberikan akses bagi Anda dan orang-orang yang diizinkan dalam waktu kurang dari 1 detik. Bahkan dalam keadaan gelap total teknologi ini mampu mengenali wajah Anda. Wajah tipuan tidak akan lolos dari mesin deteksi ini.

Selain itu, Anda dapat mengontrolnya via aplikasi seluler. Tenang, sistem ini telah dilengkapi dengan enkripsi data sehingga privasi Anda tetap terjaga.

 

2. Terminal Sidik Jari

Ini merupakan sistem kontrol akses paling populer, banyak digunakan hunian rumah maupun perusahaan. Meski begitu, para ahli masih meyakini bahwa pola sidik jari sangatlah kompleks dan sulit ditiru. 

Sehingga, metode ini masih sangat aman digunakan untuk meningkatkan keamanan. Seiring perkembangan teknologi, terminal sidik jari juga sudah bisa dikendalikan melalui aplikasi seluler di gawai Anda.

 

3. Terminal Kartu

Terminal kartu menjadi pilihan paling tepat bagi Anda yang ingin menggunakan perangkat kontrol akses non-biometrik. Dengan desain yang simpel namun tetap lengkap, metode ini mendukung kombinasi antara gesek kartu dan kode PIN.

Perangkat HikCentral Enterprise ini tahan lama dan tidak mudah rusak. Meski harganya murah, akan tetapi produk ini memiliki kualitas terbaik di kelasnya.

HikCentral Enterprise mengeluarkan beragam produk sistem akses kontrol yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Mulai dari terminal sidik jari yang umum digunakan, hingga terminal pengenalan wajah yang diaktifkan melalui algoritma. 

Ada banyak pilihan fitur teknologi sistem akses kontrol. Semuanya sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang memberikan solusi yang komprehensif secara end to end. Mulai system entry & Exit, kamera ANPR, hingga Parking Guidance, sehingga tidak hanya keamanan yang terjamin namun juga dapat meningkatkan operasional yang efisien.

Related Posts

Solusi Menjaga Privasi Melalui Sistem Akses Kontrol
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.