Kamis, 24 Desember 2020

3 Alasan New Jobber Perlu Sadar Investasi Deposito

Investasi Deposito
Berinvestasi dengan deposito


Kebanyakan orang baru memikirkan pentingnya kesadaran finansial saat sudah hampir mengakhiri masa produktifnya. Padahal investasi seharusnya dimulai di usia muda, ketika masih produktif bekerja. Akan lebih baik jika dimulai sejak baru masuk dunia kerja atau new jobber. Salah satu bentuk investasi yang tergolong aman bahkan bagi pemula adalah deposito.

Kesadaran finansial yang terbentuk di usia muda akan sangat baik. Jiwa muda biasanya digunakan untuk bersenang-senang, liburan dan mencoba berbagai hal baru. Tentu tidak salah menggunakan uang hasil kerja untuk menyenangkan diri, namun perlu diingat bahwa masa depan tidak ada yang tahu. Itulah mengapa pentingnya kesadaran finansial dan berinvestasi.

Jika kamu masih butuh alasan untuk mulai berinvestasi, berikut sederet alasan bagi new jobber perlu berinvestasi.

· Berlatih hemat selagi belum memiliki tanggungan

Berinvestasi harusnya tidak menunggu usia tertentu, sebab di usia mudah justru lebih memungkinkan berinvestasi. Kamu masih belum memiliki tanggungan berupa cicilan, biaya rumah tangga hingga biaya sekolah anak. Maka disaat inilah, kamu bisa menyisihkan pendapatan sebagai investasi masa depan.

Tantangan yang kerap dihadapi adalah, pendapatan yang dimiliki tidak pernah cukup, apalagi untuk berinvestasi. Maka kamu perlu memeriksa kembali gaya hidupmu, karena pengeluaran terbanyak ada pada gaya hidup bukan kebutuhan untuk hidup. Kurangi pengeluaran tidak perlu dan sisikan sebagai tabungan dan investasi.

Jangan pula berpikir, investasi hanya bisa dilakukan orang berpendapatan besar. Bagi new jobber sekalipun bisa berinvestasi asalkan ada niat. Tidak perlu nominal yang besar, investasi bisa dilakukan mulai nominal kecil yang perlahan akan menjadi besar.

· Belajar mengelola keuangan

Bersusah di usia muda untuk menikmati kemudahan di usia senja, itulah yang bisa menjadi prinsip dalam berinvestasi. Jika sedari muda kamu mulai belajar berinvestasi artinya kamu telah belajar mengelola keuangan. Menyisikan penghasilan untuk investasi pastinya melalui berbagai bertimbangan. Namun lebih baik memulai sekarang daripada nanti.

Perlu diketahui pula bahwa kondisi ekonomi dapat berubah sewaktu-waktu. Nilai mata uang semakin bertambah dari hari ke hari. Maka butuh lebih banyak dana yang harus kamu sisihkan jika berinvestasi bertahun berikutnya.

Selain kondisi ekonomi yang berubah, tidak ada yang menjamin kondisi keuangan dan kesehatan kamu di masa depan. Jika suatu saat kamu sial karena terkena PHK maka semakin sulit untuk berinvestasi. Begitu pula jika suatu hari kamu jatuh sakit dan tidak bisa bekerja kembali.

· Punya waktu dan tenaga untuk menimbang resiko

Setiap jenis investasi memiliki keuntungan dan kelemahannya masing-masing. Di usia muda, harusnya kamu bisa memiliki waktu dan tenaga untuk mempelajari setiap jenis investasi yang ada. Menimbang keuntungan dan resiko yang mungkin akan dihadapi. Semakin jeli melihat peluang semakin kamu bisa mendapat yang terbaik.

Misalkan ingin berinvestasi saham maka kamu harus belajar fluktuasi pasar dan strategi meningkatkan nilai uang kamu. Namun investasi paling aman bagi pemula adalah dalam bentuk deposito karena minim resiko dan tergolong mudah.


Keunggulan investasi deposito dari Aplikasi digibank by DBS

Kini investasi deposito kian mudah dengan Aplikasi digibank by DBS karena memungkinkan kamu melakukan layanan deposito online. Ada banyak keuntungan lainnya membuka deposito di digibank by DBS :

· Deposito Menggunakan aplikasi 24/7.

· Bunga deposito hingga 4,5 persen per tahun

· Setoran deposito mulai dari Rp 1 juta

· Tenor mulai dari 1 bulan


Cara Investasi Deposito Mudah di digibank by DBS

Tertarik dengan bunga deposito online dengan layanan digibank by DBS? Caranya cukup mudah karena dapat dilakukan di Aplikasi digibank by DBS dan ikuti langkah berikut :

· Login ke akun Aplikasi digibank by DBS

· Klik tombol ‘Deposito’ lalu klik ‘buka deposito baru’

· Pilih Kebutuhan Kamu lalu klik ‘Setuju’

· Tulis Nominal yang ingin diinvestasikan

· Pilih rencana deposito, jika yakin klik OK!

· Pilih sistem jatuh tempo, klik OK

· Ketik nama yang diinginkan

· Pilih ikon favorit dan klik OK

· Ketik password kamu

· Terakhir klik Otentikasi, maka investasi deposito-mu selesai dilakukan.


Nah itu tadi cara yang bisa dilakukan untuk berinvestasi dengan layanan aplikasi digibank by DBS. Yuk mulai berinvestasi sejak muda! Mulai dengan investasi deposito di digibank by DBS saja.

Related Posts

3 Alasan New Jobber Perlu Sadar Investasi Deposito
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.