Jumat, 27 November 2020

Investasi yang Menguntungkan di Masa Depan

Investasl jangka panjang
Ilustrasi berinvestasi jangka panjang


Investasi yang bisa bikin kaya di hari tua, dengan melakukan sebuah investasi tidak hanya bisa mengamankan uang namun dapat juga menambah nilai pundi-pundi uang dimasa depan. Investasi jangka panjang, dipilih oleh beberapa investor karna kenaikan yang dialami lebih menguntungkan dan berkali-kali lipat dimasa akan datang. Dilihat dari jangka waktunya memang investasi ini membutuhkan waktu yang lama sekitar 5 tahun kedepan. Maka, semakin melakukan investasi sekarang, semakin banyak juga keuntungan yang akan didapatkan. Mengenal investasi jangka panjang jadi setiap investasi pasti ada risikonya, jadi harus dipilih dengan benar-benar agar bisa menguntungkan yang sesuai keinginan.

 

5 Investasi jangka panjang yang menguntungkan

 

1. Emas

Emas merupakan sebuah investasi yang lebih menguntungkan dan sudah banyak yang memilih ini, dari nilainya saja terus naik setiap tahunnya. Banyak yang mengatakan kalau investasi emang lebih stabil dari mata uang saja. Sehingga, ini adalah salah satu jenis investasi yang menjadi sebuah pilihan dalam investasi jangka panjang.


Selain itu juga, investasi emas ini cukup terbilang mudah hanya dengan membeli emas ke toko emas pilihan yang disukai, setelah itu simpan dengan baik dirumah. Dengan nota pembelian jangan sampai hilang agar kalau dijual akan bisa lebih menguntungkan sebab nilai jualnya yang begitu tinggi dari setiap hari pasti ada perubahan harga jual dari tahun ke tahun nilainya kian menaik. 


Sebelum membeli emas tentu harus waspada, agar tidak membeli emas palsu, maka dari itu harus bisa mengetahui emas yang asli dan palsu. Agar tidak dicurangi oleh oknum-oknum penjual emas yang curang.

 

2. Properti

Salah satu investor properti ini banyak juga yang memilih jalur ini. Sebab, banyak orang yang mencari dan terus kian berkembang setiap waktunya. Investasi properti tanah atau bangunan banyak dipilih oleh beberapa investor. Instrumen ini sudah banyak buktinya dikarenakan harga tanah yang setiap tahunnya akan tetap naik nilai jualnya.


Lihat saja didaerah sekitar pasti harga jual tanah atau bangunan mengalami kenaikan dari harga dulu sampai sekarang yang mana sudah mengalami nilai jual yang begitu tinggi. Dari rata-rata nilai jual setiap tahunnya mengalami kenaikan mencapai 20%.


Sangat disayangkan banyak beberapa anak muda yang tidak mau melakukan investasi jalur ini karena memiliki modal awal yang cukup begitu besar. Sebab, harga properti ini satunya bisa mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah per unit, apalagi bila unit tersebut terletak ditempat yang strategis atau dikawasan kota pasti memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Tapi, dengan nilai jual yang awal begitu tinggi maka return yang dialami setelah dijual akan memiliki nilai yang sesuai dan keuntungan yang besar.

 

3. Reksa Dana Saham

Instrumen ini banyak menjadi pilihan oleh beberapa orang dikalangan milenial yang bisa dipilih sesuai keinginan dan tujuannya masing-masing. Ada beberapa yang bisa dipilih dari reksa dana saham seperti reksa dana pasar uang, campuran, pendapatan tetap, dan juga saham.


Jenis investasi ini jangka panjang yang selanjutnya bisa dipertimbangkan. Investasi ini sama dengan investasi biasa, namun membuat reksa dana yang berbeda, jadi saat berinvestasi nanti akan dibantu oleh Manajer Investasi dalam memilih produk saham yang terbaik tentunya.

 

4. Tabungan Berjangka

Investasi jangka panjang ini tidak sepopuler dari tabungan hal yang biasa, tetapi menawarkan keuntungan yang begitu cukup menggoda. Tabungan ini nantinya akan memaksa para nasabahnya secara rutin untuk menabung yang disetujui diawal. Nah, beda dengan tabungan yang biasa, tabungan berjangka ini memiliki bunga yang tinggi. Dan juga kekurangannya, tidak bisa sembarangan untuk mencairkannya. Hanya saja sesuai ketentuan yang telah ditentukan sesuai kesepakatan.

Related Posts

Investasi yang Menguntungkan di Masa Depan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.