Minggu, 11 Oktober 2020

Mengenal Kelebihan Printer Ink Tank

Printer Brother
Printer sebuah alat elektronik sebagai mesin pencetak dokumen ataupun foto


Printer merupakan bagian dari teknologi yang terus mengalami perkembangan, salah satu perkembangan tersebut yakni munculnya printer yang dilengkapi dengan sistem ink tank. Sebenarnya, sistem ink tank ini sendiri sudah ada sejak zaman dulu dan bisa ditemukan pada printer jenis infus atau refill dengan tabungnya yang berada di luar printer. Namun, sayang, printer jenis ini memiliki banyak kelemahan karena itulah muncul printer ink tank. Dan dari sekian banyak merek printeryang dijual di luar sana, maka kami sangat merekomendasikan ink tank printer Brother pada Anda. 

Kenapa harus memilih Brother ? Ya, sebab printer-printer dari Brother ini memiliki kualitas yang sangat baik dan awet ketika digunakan. Sistem ink tank-nya juga tertata dengan sangat rapi. Misalnya saja, pada seri T, di mana printer ini memiliki tabung yang terintegrasi langsung dengan mesin printer sehingga tidak diperlukan lagi tabung di luar printer. Selain itu cara pengisian ulang tintanya juga sangat mudah jika dibandingkan dengan printer lainnya. 


Kelebihan Printer Ink Tank 

Saat ini, peran printer di berbagai sektor memang semakin dirasakan. Apalagi, tuntutan zaman yang semakin canggih dan serba cepat menjadikan produk printer juga tak kalah canggih. Hadirnya printer ink tank diharapkan dapat memudahkan proses cetak berbagai jenis dokumen, baik hitam putih maupun warna. 

Bagi Anda yang berencana membeli printer ink tank, sebaiknya ketahui juga kelebihan jenis printer ini supaya Anda semakin yakin untuk segera memilikinya. Berikut merupakan beberapa kelebihan tersebut seperti yang dikutip dari lhageek.com.

  1. Harga tinta sangat terjangkau

Kelebihan printer ink tank yang pertama yaitu dilihat dari harga tintanya yang lebih terjangkau. Mungkin, buat Anda yang sudah terbiasa memakai printer inkjet dengan sistem cartridge membutuhkan biaya yang cukup besar ketika membeli cartridge baru, namun beda halnya dengan printer ink tank yang mana harga tintanya sangatlah murah. Tak hanya itu saja, tinta printer-nya juga bisa mencetak banyak dokumen. Biasanya, untuk satu botol tintaprinter ink tank bisa digunakan untuk mencetak sekitar 6500 lembar hitam putih, sedangkan untuk halaman warna sekitar 5000 halaman. Berbeda dengan printer cartridge yang hanya mampu mencetak sekitar 150-200 lembar saja. 

  1. Tidak memakai cartridge

Printer ink tank umumnya tidak memakai cartridge karena printer ini tidak memiliki print head built-inCara kerja dari printer ini adalah menyalurkan langsung tinta dari tangki tinta ke printer secara terus menerus. Jika tinta habis, Anda bisa mengisi ulang kembali tangki tinta menggunakan tinta baru. 

  1. Ketersediaan unit

Printer inkjet dengan sistem cartridge memang sangat umum digunakan di pasaran. Namun, jika printerdigunakan untuk mencetak dokumen dalam jumlah banyak, maka sebaiknya menggunakan printer ink tank saja karena dijamin lebih hemat biaya. Selain itu, printer ink tank juga sangat mudah ditemukan di pasaran sehingga Anda akan lebih mudah mendapatkannya jika berencana menggunakan printer ink tank tersebut

  1. Fasilitas dan fitur yang lengkap

Printer ink tank dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan fitur multifungsi. Dengan demikian, printer tersebut tak hanya bisa digunakan untuk mencetak dokumen saja, melainkan juga untuk scanning, fotocopy, maupun fax.


So, untuk Anda yang berencana membeli sebuah printer, sebaiknya pilih printer yang memiliki kualitas bagus dengan harga maupun biaya perawatan yang ekonomis seperti printer ink tank, misalnya.

Semoga bermanfaat !

Related Posts

Mengenal Kelebihan Printer Ink Tank
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.