Jumat, 03 Juli 2020

CCTV tanpa Kabel, Solusi Rumah Aman dan Terawasi

CCTV tanpa kabel
CCTV kamera pengawas dalam segala kondisi


Akhir-akhir ini, banyak sekali tindak kriminalitas yang terjadi tanpa memandang tempat. Tidak hanya tempat umum yang menjadi sasarannya, namun rumah maupun tempat-tempat yang tidak terduga bisa saja menjadi incaran para pelaku tindak kriminalitas. Nah, bagi Anda yang ingin rumah Anda aman dan terawasi, CCTV tanpa kabel hadir untuk memudahkan Anda. 


Berbagai keunggulan yang dimilikinya dapat Anda nikmati sepenuhnya. Lalu, apa saja sih keunggulan CCTV wireless ? Berikut ini ulasannya. 


Keunggulan CCTV tanpa kabel
 
1. Harganya Terjangkau
Keunggulan yang pertama yaitu harganya terjangkau. Ya, CCTV satu ini memiliki harga yang cukup murah dibandingkan dengan jenis kamera pengawas lainnya. Ketidakadaan kabel pada kamera pengawas ini juga membuatnya mudah untuk diinstalasi. Sehingga, Anda tidak perlu menyewa atau memanggil teknisi untuk memasang kamera pengawas ini di rumah Anda. Dengan demikian, biaya yang Anda keluarkan untuk membeli dan memasang kamera pengawas ini cukup terjangkau.

2. Bisa Dimonitor Menggunakan Gadget
Keunggulan yang kedua, Anda bisa memonitor CCTV tersebut menggunakan ponsel Anda. Artinya, fitur wireless yang dimiliki CCTV ini dapat memungkinkan Anda mengawasi rumah atau area yang Anda pasang CCTV melalui gadget, dari mana pun Anda berada. Dengan demikian, keamanan rumah dapat terus terjaga walaupun Anda sedang berada jauh dari rumah. 

3. Praktis dan Fleksibel
Seperti yang sudah disinggung di atas, CCTV seperti ini mudah dipasang sendiri. Selain itu, kamera pengawas tanpa kabel ini juga bisa dipasang di mana pun sesuai selera Anda. Dengan demikian, area yang ingin diawasi bisa sesuai keinginan Anda.


Cara memilih CCTV yang tepat

Setelah mengetahui keunggulan dari CCTV wireless, Anda juga wajib mengetahui cara memilih CCTV. Hal tersebut ditujukan agar Anda tidak salah pilih saat ingin membelinya. 


Berikut ini tips memilih CCTV yang tepat.

  1. Memilih Jenis CCTV yang sesuai dengan Kegunaannya
    Tips yang pertama yaitu Anda harus memilih jenis CCTV yang sesuai dengan kegunaannya. Apabila ingin memasang CCTV di luar ruangan, lebih baik Anda membeli jenis kamera pengawas yang khusus untuk ditempatkan di luar ruangan, yakni yang memiliki daya tahan terhadap debu, panas, dan air hujan.

  2. Mengecek fungsi dari CCTV 

    Tips yang kedua, Anda harus mengetahui fungsi dari CCTV yang akan Anda beli. Pastikan bahwa CCTV yang Anda pilih memiliki fungsi yang sesuai dengan harapan Anda. Misalnya adalah jumlah pikselnya, fungsi backlight, warna yang dihasilkan (berwarna atau hitam putih), hingga fungsi jarak pantauan. 

Nah, sampai sejauh ini Anda sudah mengetahui keunggulan dan tips untuk membeli CCTV wireless. Semoga informasi di atas membantu, ya. 

Related Posts

CCTV tanpa Kabel, Solusi Rumah Aman dan Terawasi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.