Senin, 27 Juli 2020

Beberapa Cara Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Nyaman

Cara menghilangkan bau badan
Bau badan yang menyengat dapat membuat orang disekitar merasa tidak nyaman


Keringat yang berlebihan pada badan akan menimbulkan bau yang tidak sedap, bau ini memang kerap menjadi masalah bagi seseorang dalam berpenampilan apalagi bila ditengah orang banyak tentu akan sangat mengganggu. Bau ini memang menyengat makanya sangat mengganggu, pada kondisi yang begitu panas tubuh akan banyak berkeringat tentu aroma badan akan keluar dengan keringat sehingga aroma badan yang tidak nyaman akan tercium disekitar. Ini pun akan membuat kepercayaan diri akan berkurang bahkan hilang. Maka dengan itu harus ada cara menghilangkan bau badan.


Bau badan ini yang tidak nyaman ditimbulkan karna bakteri yang terdapat pada badan yang berkeringat. Bau badan yang semkain tidak nyaman misalnya keringat yang terlalu berlebihan, jenis makanan yang mengundang bau badan, jarang untuk ganti pakaian, dan malas untuk mandi. Mempunyai bau badan yang tidak nyaman tidak begitu menyenangkan maka dari itu harus diatasi untuk mengurangi dan juga menghilangkan bau badan.


Menghilangkan Bau Badan Tidak Nyaman


1. Pakaian diganti secara teratur

Pakaian yang sering digunakan secara berulang-ulang akan menimbulkan bau yang tidak nyaman, sisa-sisa keringat menempel sewaktu pakaian yang dipakai pertama kali terus dipakai lagi tentu keringat yang terdahulu menempel dan menimbulkan bau tidak nyaman pada pakaian ataupun badan. Maka dari itu, hindari pakaian untuk dipakai lagi secara berulang-ulang.


2. Hindari makanan pemicu bau badan

Jenis makanan dan minuman yang bisa menimbulkan bau yang tidak nyaman yaitu daging merah, tembakau, kafein, minuman beralkohol, makanan cepat saji, dan juga lainnya. Maka hindari makanan dan minuman secara berlebihan yang mengundang tidak nyaman bau badan.


3. Mandi secara teratur

Bersihkan badan atau mandi untuk mengatasi bau badan, biasakan mandi secara teratur agar badan bersih dari bakteri dan kotoran lainnya. Dan juga gunakan sabun yang tepat agar terhindar dari bakteri dan bau badan.


4. Cuci baju

Pakaian yang sudah dipakai sangat perlu dibersihkan agar bakteri dan kotoran yang menempel hilang. Pastikan juga pakaian dicuci dengan cara yang tepat agar bau yang tidak nyaman hilang.


Hilangkan Bau Badan dengan Bahan yang Alami


1. Cuka sari apel

Dapat menghilangkan bau badan dengan cepat. Oleskan cuka sari apel ini pada lipatan-lipatan dan juga ketiak dan diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum mandi menggunakan sabun. Gunakan setiap sebelum mandi agar hasil yang didapat bisa maksimal.


2. Baking soda

Hilangkan bau badan dengan bahan yang satu ini karna dapat menetralkan asam basa sehingga bau badan secara alami hilang. Bisa diaplikasikan baking soda secara langsung dengan bagian tubuh yang sering mengeluarkan keringat.


3. Daun sirih

Bahan yang alami menghilangkan bau badan yang berkeringat. Bau badan dihilangkan dengan merebus beberapa lembar pada daun sirih dan dengan 2 gelas air. Setelah itu mendidih lalu tuang air rebusan ini ke bak mandi atau ember lalu pakai rebusan ini untuk mandi selama 2 kali sehari.


Adapun dengan cara medis untuk menghilangkan bau badan, yaitu dengan cara :


1. Potong bulu ketiak teratur

Memotong bulu ketiak dapat menghilangkan bau badan secara cepat. Sebab, bulu ketiak ini bisa menjadi sarang bakteri yang menyebabkan bau badan.


2. Menggunakan deodoran

Gunakan deodoran untuk menghilangkan bau badan karna deodoran mengandung antiperspirant, maka tak hanya menghilangkan bau badan saja namun sangat ampuh melawan keringat berlebih penyebab bau badan yang tidak nyaman.


3. Botulinum Toxin

Ini bisa mengurangi bau badan, botoks disuntikkan pada bagian badan tertentu yang banyak mengeluarkan keringat. Sekali treatment digunakan dengan waktu sekitar 40 menit hasilnya dapat bertahan sampai 8 bulan.


4. Alma Sweatx

Treatment ini digunakan dengan menggunakan mesin yang menghasilkan panas untuk mencapai pada area kelenjar apokrin yang mana dapat mengendalikan pengeluaran keringat.


Masih banyak lagi untuk cara menghilangkan bau badan, namun cara-cara diatas bisa menghilangkan dengan cara begitu sederhana bahkan dengan cara medis. Tentu ini sangat berguna maka dijaga badan agar tidak mengeluarkan keringat yang berlebihan dalam bau badan yang tidak nyaman.

Related Posts

Beberapa Cara Menghilangkan Bau Badan yang Tidak Nyaman
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.