Sabtu, 30 November 2019

Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik dan Gatal Super Aman

Kulit kering

Kulit merupakan bagian tubuh yang jika terjadi masalah bisa langsung terlihat. Anda akan merasa tidak nyaman dan terus ingin menggaruknya. Masalah kulit yang kerap terjadi seperti kulit kering bersisik dan gatal. Anda bisa menerapkan cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal dengan cepat sebagai berikut. 

1. Air Hangat
Anda bisa mengatasi permasalah kulit ini dengan menggunakan air hangat. Bisa dijadikan untuk mandi atau pun kompres memakai handuk. Manfaatnya untuk membantu membuat kulit menjadi lebih lembap dan halus. Anda bisa mandi air hangat disarankan hanya maksimal selama 5 sampai 10 menit saja. 

Jika memilih cara dikompres gunakan air hangatnya untuk mengompres bagian yang bersisik dan gatal. Cukup dengan mengosok secara lembut dengan gerakan yang melingkar. Tujuan mengompres ini agar bisa mengangkat sisa kulit mati. Terapkan cara ini beberapa kali sampai kulit dirasa membaik. 

2. Sabun yang Tepat
Cara untuk mengatasi kulit kering ini juga dapat dilakukan dengan memilih sabun yang tepat. Anda harus memilih sabun yang kandungannya tidak berisiko bagi kulit. Salah satu kandungan yang harus dihindari adalah sodium lauryl sulfate. Selain itu usahakan untuk membeli sabun yang memiliki kandungan pelembap sehingga bisa membantu melembapkan kulit. 

3. Mengeringkan Tubuh
Cara mengatasi kulit kering dan gatal bisa dilakukan dengan mengeringkan tubuh setelah mandi dengan benar. Jangan biarkan air setelah mandi tetap ada di permukaan kulit. Cara ini salah karena jika air menguap sendiri di permukaan kulit justru akan membuat kulit menjadi lebih kering. 

Anda harus mengeringkan kulit setelah mandi dengan benar menggunakan handuk yang menyerap dan lembut. Hal ini karena handuk yang kasar akan membuat terjadinya gesekan pada kulit sehingga bisa membuat terjadinya kerusakan lapisan terluar. Keringkan air sehabis mandi dengan cara ditepuk-tepuk atau jangan digosok terlalu kencang. 

4. Pelembap Kulit
Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menggunakan pelembap kulit secara rutin sehabis mandi. Pelembapnya bisa hand body dengan kandungan terbaik untuk menutrisi kulit. GUnakan sebanyak dua kali sehari agar kulit Anda tidak kering dan gatal. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar perawatannya lebih optimal. 

5. Tabir Surya
Aktivitas di luar ruangan juga akan membuat Anda mengalami masalah kulit kering. Hindari hal ini terjadi dengan menggunakan tabir surya yang tepat. Pilihlah dengan kandungan SPF 30 agar bisa melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Oleskan secara merata ke bagian kulit yang berisiko terkena cahaya matahari. 

6. Air Putih
Cara yang tak kalah penting adalah minum air putih dengan cukup agar kulit tidak mengalami kekeringan. Pastikan Anda minum air putih minimal 8 gelas sehari supaya tidak mengalami dehidrasi. Rutinkan setiap harinya untuk bisa minum lebih dari 8 gelas untuk mendapatkan kulit yang lembap. 

7. Nutrisi yang Cukup
Cara lainnya tentu dengan mengonsumsi nutrisi yang cukup dari buah-buahan dan sayuran. Anda harus memperhatikan hal ini agar bisa mendapatkan kulit yang sehat dan tetap lembap. Tinggal memilih buah yang banyak kandungan vitamin C. 

Anda bisa menerapkan cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal di atas sekaligus dan rutin. Semuanya tinggal Anda terapkan dengan mudah dan tentunya tidak memerlukan biaya banyak. Jika ingin mencari produk yang aman untuk kulit bisa langsung kunjungi website blibli.com. Belanja online lebih mudah dan hemat waktu tanpa perlu mengantri. 

Related Posts

Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik dan Gatal Super Aman
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.