Jumat, 12 Juli 2019

Allianz Syariah, Produk Asuransi Halal dengan Perlindungan Maksimal

Sebagai salah satu perusahaan asuransi tebresar yang ada di Indonesia bahkan dunia, Allianz tampaknya selalu berinovasi untuk menghadirkan yang terbaik bagi para konsumennya. Kini, Allianz juga sudah mengeluarkan produk asuransi syariah yang halal. Produk ini seolah menjawab kekhawatiran masyarakat bahwa asuransi itu haram. Seperti apa asuransi ini ?

Asuransi syariah

Kenapa disebut asuransi halal ?
Asuransi syariah disebut sebagai asuransi halala karena asuransi ini tidak mengandung hal mudharat yang membuatnya jadi diharamkan. Beberapa hal yang tak ada di dalam asuransi syariah ini adalah ghahar atau ketidakjelasan. Misalnya saja, mengenai uang pertanggungan yang sudah ditetapkan namun waktu penyerahannya tidak diketahui kapan pastinya.

Selain itu, tak juga boleh mengandung unsur maysir atau perjudian alias permainan untung-untungan. Misalnya saja, nasabah baru sudah mendapatkan perlindungan lebih dulu dibanding nasabah lama. Tak juga ada unsur riba di dalam asuransi tersebut. Tentu saja ini tak ada di asuransi syariah karena semua sahamnya sudah diawasi oleh BEI dan OJK.

Produk asuransi halal dari Allianz

1. Allianz syariah tasbih
Produk syariah pertama dari asuransi Allianz yang bisa Anda pilih adalah Allianz Syariah Tasbih. Asuransi ini dikhususkan untuk mereka yang ingin menunaikan ibadah haji dengan pembayaran premi yang bisa disesuaikan kemampuan. Manfaat yang bisa didapat berupa santunan meninggal dunia, repatriasi darurat dan evakuasi medis dan asuransi jiwa.

2. Allisya protection plus
Asuransi yang satu ini adalah perlindungan jiwa untuk si pemegang polis. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari produk ini. Misalnya saja, pertanggungan terhadap berbagai penyakit, investasi masa depan dan lainnya.

3. Allisya maxi fund plus
Ada juga produk Allisya Maxi Fund Plus. Asuransi ini akan memberikan perlindungan jiwa hingga maksimum usia 100 tahun. Selain itu, dengan memiliki ini, Anda juga bisa mendapatkan dana investasi yang jumlahnya lumayan.

Ada banyak produk asuransi syariah dari Allianz yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Tak usah khawatir menimbulkan mudharat karena banyak manfaat yang dihasilkan. Asal tak memenuhi unsur yang membuat haram asuransi tersebut, asuransi syariah ini bisa digunakan.

Related Posts

Allianz Syariah, Produk Asuransi Halal dengan Perlindungan Maksimal
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.