Minggu, 26 Mei 2019

Kriteria Oli yang Berkualitas dan Cocok untuk Motor Matic

Memilih oli motor berkualitas untuk motor matic kesayangan Anda memang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menjaga performa mesin kendaraan agar tetap pria. Untuk itu pastikan Anda mengganti oli mesin secara rutin. Nah berikut merupakan beberapa kriteria oli motor terbaik untuk matic untuk menjaga performa mesin agar tetap prima dan berkualitas. 

Oli motor terbaik untuk matic

Perhatikan kekentalan oli untuk kendaraan Anda
Ternyata oli untuk motor matic harus memiliki tingkat kekentalan yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan Anda. Sebab memilih oli motor matic dengan kualitas terbaik dan mengandung aditif sangat bermanfaat untuk mengurangi terjadinya gesekan pada mesin agar mesin dapat bergerak lebih efektif. Untuk itu pastikan Anda memilih oli dengan kekentalan yang sesuai ya. 

Pastikan oli yang dipakai bersertifikat
Pastikan Anda selalu menggunakan oli mesin yang berlisensi. Biasanya oli yang berkualitas selalu mengantongi sertifikat dari American Petronleum Institute atau API. Pada umumnya ada 2 jenis sertifikat yang direkomendasikan untuk motor matic, yakni sertifikat JASO dan API. Untuk itu pastikan Anda menggunakan oli bersertifikat agar kondisi mesin kendaraan tetap prima. 

Sebab oli yang dibutuhkan motor matic cenderung berbeda dengan motor jenis lainnya. Motor matic membutuhkan oli dengan kekentalan yang pas dan sesuai. Untuk itu sangat direkomendasikan bagi Anda untuk memilih oli yang sudah berstandar API SL. Pasalnya oli jenis ini sangat sesuai dengan kebutuhan sepeda motor matic. 

Mengetahui dan mengenal merek oli mesin terbaik
Memilih oli motor dengan merek terbaik tentunya akan selalu dilakukan oleh semua orang. Namun kini tak sedikit oli yang dijual dengan merek terbaik namun memiliki kualitas yang jauh dari kata standar. 

Sebenarnya pada dasarnya merek oli tidak bisa dijadikan sebagai patokan utama. Merek bukanlah masalah jika oli yang digunakan memang sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan dan memiliki kekentalan yang sesuai kebutuhan. Pada umumnya kekentalan oli yang tepat untuk motor matic adalah ukuran 10 hingga 30. 

Itulah beberapa kriteria dan cara memilih oli mesin yang tepat untuk motor matic. Ternyata memilin oli mesin tak semudah yang dibayangkan. Jadi agar kondisi mesin tetap awet dan prima, pastikan Anda selalu menggunakan oli motor terbaik untuk matic. Anda juga bisa mendapatkan oli untuk motor matic dengan pilihan yang beragam hanya di ilti.idemitsu.com.  

Related Posts

Kriteria Oli yang Berkualitas dan Cocok untuk Motor Matic
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.