Selasa, 30 April 2019

Cara Memilih Travel Umroh yang Aman Agar Terhindar dari Penipuan

Untuk niat beribadah ke Tanah Suci, tak selamanya Anda harus mengeluarkan biaya yang mahal. Anda dapat mendapatkan harga terjangkau untuk dapat beribadah umroh ke Tanah Suci. Banyak perusahaan travel umroh yang mengeluarkan paket umroh dengan harga yang terjangkau. Namun, Anda harus tepat memilih travel yang tepat agar terhindar dari tindak penipuan. Berikut adalah tips dalam memilih travel umorh yang baik.

Paket umroh

1. Memastikan jadwal keberangkatan umroh
Sebenarnya perusahaan travel umroh telah memiliki batasan kuota visa untuk setiap tanggal keberangkatan umrohnya. Berdasarkan kuota tersebut maka biro travel akan memberanikan diri untuk dapat membeli tiket pesawat pulang pergi, dan mempersiapkan jadwal dan detail maskapai penerbangan yang akan digunakan.

Jadi, Anda perlu mencurigai sebuah perusahan travel umroh yang mengeluarkan paket tersebut namun tidak bisa memberikan informasi yang pasti tentang tanggal dan hari keberangkatan umroh. Kebanyakan dari kasus seperti ini hanya akan memberikan bulan keberangkatan saja serta perkiraan maskapai yang akan digunakan.

2. Jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah
Harga umroh yang terlalu murah inilah yang diberikan beberapa perusahan travel yang kini telah dibekukan oleh pemerintah. Kebanyakan konsumen akan mudah tergiur dengan harga paket umroh yang jauh lebih murah, terutama bila dibandingkan dengan jasa ditawarkan oleh perusahaan lainnya. Anda harus waspada terhadap perusahaan  travel seperti ini.

Biasanya, para perusahaan tersebut menawarkan umroh dengan harga yang sangat murah hingga membuatnya tak masuk akal. Ditambah lagi, pihak perusahaan menawarkan paket tersebut disertai dengan fasilitas kelas satu selama perjalanan menuju Arab Saudi.

3. Memastikan travel umroh yang Anda pertimbangkan resmi
Memastikan travel umroh yang Anda pertimbangkan merupakan perusahaan resmi merupakan hal yang paling penting. Ini dikarenakan perusahaan umroh yang resmi harus terdaftar di KEMENAG RI. Terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengeceknya, yakni dengan mendatangi kantor Departemen Agama setempat untuk menanyakan status perusahaan travel umroh yang akan digunakan.

Cara lainnya adalah dengan mengunjungi laman KEMENAG di internet, kemudian mencari travel umroh yang Anda pilih. Terakhir adalah dengan menghubungi nomor telepon 1500-425 untuk mencari informasi secara detail terkait travel haji dan umroh yang resmi.

Demikianlah tips-tips memilih perusahan travel umroh yang aman agar Anda terhindar dari tindak penipuan. Jangan sampai Anda salah memilih travel umroh yang menawarkan paket umroh sangat murah namun mengakibatkan Anda tak jadi berangkat dan uang yang telah disetorkan tidak dapat kembali. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Cara Memilih Travel Umroh yang Aman Agar Terhindar dari Penipuan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.