Kamis, 11 April 2019

Bagaimana Cara Memilih Mouse Gaming Sesuai Kebutuhan ?

Apakah Anda sudah merasa membutuhkan mouse khusus yang kompeten demi menunjang kegiatan gaming Anda agar lebih lancar. Sudah punya incaran mouse khusus gaming namun takut kurang sesuai dengan kebutuhan ? Tak usah merasa bingung. Berikut beberapa cara memilih mouse gaming yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Mouse gaming

Memilih Sensor Mouse Khusus Gaming
Alasan utama mengapa seseorang membutuhkan mouse khusus gaming adalah sensor pembaca gerakan. Pada umumnya mouse khusus gaming cenderung memiliki resolusi sensor yang lebih tinggi dibandingkan dengan mouse biasa pada umumnya. Tentunya sensornya cenderung lebih presisi dengan opsi pengaturan DPI yang jauh lebih tinggi dan fleksibel untuk pengaturannya. 

Dengan adanya sensor yang lebih presisi tentunya mampu menjadikan gerakan sensor menjadi lebih akurat dan sesuai dengan arahan pengguna. Sedangkan untuk resolusi DPI yang tinggi sendiri berguna untuk mengefisiensikan gerakan tangan penggunanya. Dalam artian kursor akan bergerak lebih lebar tanpa tangan Anda harus banyak bergerak. Menarik bukan ?  

Tak hanya itu saja, bahkan mouse gaming juga mampu menawarkan banyak opsi penyesuaian yang lebih menarik dibandingkan mouse biasa baik secara fisik maupun secara fitur. Pada umumnya mouse khusus gaming yang baik tentunya akan didukung dengan update frimware hingga utility. Hal inilah yang membuat mouse khusus gaming lebih unggul dari mouse biasa. 

Grip Type 
Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan agar mendapatkan mouse khusus gaming yang sesuai dengan kebutuhan adalah cara menggenggamnya. Pasalnya pada umumnya beberapa jenis mouse khusus gaming yang dibuat dan disesuaikan dengan cara menggenggamnya. Terlebih lagi kini juga ada mouse khusus gaming yang dibuat khusus orang kidal. 

Memang sih ada beberapa pengguna yang tidak terpengaruh dengan jenis, ukuran, dan bentuk ergonomi mouse khusus gaming dengan telapak tangan. Namun tak ada salahnya Anda memperhatikan hal ini agar mendapatkan jenis mouse khusus gaming yang sesuai dengan kebutuhan. 

Terlebih lagi secara otomatis bentuk dari mouse khusus gaming ini akan disesuaikan dengan ergonomi masing-masing cara menggenggamnya. Nah untuk mengantisipasi hal ini ada beberapa pabrikan mouse khusus gaming yang membuat produknya agar bisa disesuaikan pada setiap sasisnya. Hal ini memfasilitasi penggunanya yang sering berganti gaya menggenggam. 

Customization
Pada umumnya mouse khusus gaming biasanya menawarkan berbagai fitur customize pada setiap sisi software. Meski terkadang fitur yang paling sering digunakan adalah opsi pengubah lampu RGB, namun mouse khusus gaming juga menawarkan banyak tombol. Jadi besar kemungkinan bahwa mereka juga menawarkan fitur macro untuk kombinasi tombol keyboard

Adanya fitur macro ini akan lebih bermanfaat jika mouse khusus gaming tersebut juga dilengkapi dengan memori internal guna menyimpan berbagai pengaturan yang sudah diset pada komputer asal. Dengan adanya setting profil dalam memori internal tersebut tentunya pengguna bisa melakukan setting mereka untuk bisa digunakan pada komputer lain. 

Bahkan terkadang untuk mouse khusus gaming dari kelas menengah pada umumnya juga menawarkan opsi pengubah berat. Jadi untuk berbagai tipe game tertentu yang menawarkan gerakan tangan yang masif, maka Anda tentu membutuhkan mouse yang beratnya bisa dikurangi. Hal ini tentunya bergantung pada preferensi tiap penggunanya. 

Nah di atas merupakan beberapa cara memilih mouse khusus gaming yang sesuai dengan kebutuhan. Meski terkesan sepele, namun ternyata penggunaan mouse dalam dunia gaming memiliki peranan yang cukup penting. Untuk itu pastikan Anda memilih mouse gaming yang sesuai dengan kebutuhan hanya di blibli.com dengan harga yang terjangkau tentunya.  

Related Posts

Bagaimana Cara Memilih Mouse Gaming Sesuai Kebutuhan ?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.