Minggu, 26 Agustus 2018

Program Terbaru dari RGE oleh Sukanto Tanoto Bikin Indonesia Jadi Pemimpin Industri Kehutanan Dunia


RGE atau Royal Golden Eagle kini memang sudah jadi salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia. Tak hanya dikarenakan sudah jadi korporasi berskala internasional saja, tetapi juga berkat komitmen seriusnya dalam menjaga kelestarian lingkungan yang ada dalam konsesinya. Program terbaru dari RGE yakni program satu banding satu jadi salah satu contoh sebab jadi yang pertama di dunia dan juga menjadikan Indonesia sebagai pemimpin di industri kehutanan dunia. 

Didirikan dan dipimpin oleh Sukanto Tanoto dengan nama awal “Raja Garuda Mas”, Royal Golden Eagle ini merupakan perusahaan yang jadikan sumber daya alam sebagai usaha utamanya. Sukanto Tanoto cukup mampu ubah hasil kekayaan alam Indonesia sebagai produk – produk yang bermanfaat dengan memiliki nilai ekonomi yang tinggi. 

Program Terbaru dari RGE oleh Sukanto Tanoto Bikin Indonesia Jadi Pemimpin Industri Kehutanan Dunia


Bersama Royal Golden Eagle, Sukanto Tanoto kini berkecimpung di industri kehutanan, yakni kelapa sawit, kayu lapis, pulp dan kertas, selulosa spesial, energi, dan viscose staple fibre. Berkat kiprah bagusnya dalam berbagai bidang tersebut, Royal Golden Eagle mampu memiliki aset senilai 18 miliar dollar AS lebih. Tak hanya itu, Royal Golden Eagle ternyata juga mampu jadi kebanggaan bangsa Indonesia, alasannya adalah dikarenakan RGE jadi satu dari segelintir perusahaan dalam negeri yang bisa bersaing di level internasional. Yang demikian ini terbukti dari anak – anak perusahaan Royal Golden Eagle yang kini sudah menyebar di beberapa negara, seperti di Singapura, Malaysia, Filipina, Brazil, Kanada, Tiongkok, dan Finlandia.

Selain hal tersebut, kiprah lain dari Royal Golden Eagle yang mampu membanggakan Indonesia juga masih ada. Sebagai salah satu perusahaan yang jadi sumber daya alam sebagai core business, tentu saja RGE tahu akan arti pentingnya kelestarian lingkungan. Sehingga tak heran jika sejak dulu Sukanto Tanoto menjaga keseimbangan alam dengan berbagai macam cara. Keseriusan serta komitmen RGE dalam menjaga kelestarian alam memang sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Melalui Royal Golden Eagle, Sukanto Tanoto sudah memasukkannya sebagai filosofi kerja perusahaan. 

Sukanto Tanoto mengharuskan Royal Golden Eagle agar bisa memberikan manfaat ke pihak lain. Secara khusus, Sukanto meramunya dalam prinsip kerja 5C yang berisikan kewajiban yang nanti akan sangat berguna sekali bagi negara, masyarakat, pelanggan, iklim, dan perusahaan sendiri. Oleh sebab itulah, berbagai anak perusahaannya, seperti APRIL Group turut berlomba – lomba untuk lakukan langkah aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan, misalnya saja dengan meluncurkan program satu banding satu sebagai salah satu bagian dari SFMP atau Sustainable Forest Management Policy. 

Dengan adanya program tersebut diharap pula agar Indonesia di kemudian hari bisa menjadi pemimpin di industri kehutanan dunia, khususnya. Sebab seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki wilayah kehutanan paling luas di dunia. Selain itu, dikarenakan juga mendapat dukungan dari musim tropis yang ada, sehingga apapun yang ditanam di hutan Indonesia pastinya akan bisa tumbuh dengan subur dan memiliki waktu panen yang tak cukup lama. 

Sebagai informasi tambahan bahwa, SFMP yang dicanangkan oleh Sukanto Tanoto melalui APRIL Group ini adalah langkah yang nyata dari RGE untuk ikut serta berpartisipasi dalam menjaga hutan. Di dalamnya tercakup berbagai kegiatan untuk mempertahankan keberlangsungan hutan, melindungi, dan merestorasi hutan yang rusak.

Related Posts

Program Terbaru dari RGE oleh Sukanto Tanoto Bikin Indonesia Jadi Pemimpin Industri Kehutanan Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.