Selasa, 21 Agustus 2018

Gunakan Tips Ini Agar Keripik Kentang yang Disimpan Tetap Renyah

Keripik kentang memang memiliki rasa yang gurih dan renyah. Apalagi sangat enak jika digunakan sebagai teman nonton bola, mengerjakan PR, atau menonton sinetron. Namun terkadang keripik tidak langsung habis dalam sekali makan. Bagaimana cara menyimpannya agar tetap renyah ? Berikut ada beberapa varian rasa dan tips agar keripik kentang tetap renyah. 

Varian Rasa Keripik Kentang Semakin banyak aneka crackers di dunia kuliner, tidak juga menggeser posisi keripik kentang sebagai camilan idola masyarakat. Hampir semua usia menyukai keripik kentang. Hingga menghadirkan varian rasa keripik kentang.
⦁ Rumput Laut Rasa rumput laut menjadi rasa favorit semua orang. Rasa yang asin dan gurih khas rumput laut membuat camilan ini membuat konsumen ketagihan. Potongan rumput laut menjadi ciri khas yang tak bisa hilang. 
⦁ Chicken Barbeque Keripik kentang pun hadir dengan varian rasa yang dikenal semua orang yaitu barbeque. Rasa ayam panggang yang dikemas dalam keripik menjadikan camilan ini semakin unik. Selain itu, mahasiswa maupun siswa sangat suka dengan keripik kentang ini.
⦁ Balado Masyarakat Indonesia semakin lama semakin menyukai makanan pedas. Itulah yang membuat keripik kentang juga hadir dalam varian balado. Rasa pedas membuat banyak orang ketagihan. Rasa ini sangat sesuai dengan lidah Asia, terutama Indonesia.

Dari berbagai varian rasa tersebut, pasti ada salah satu rasa yang Anda sukai. Lalu Anda pasti sering memakannya ketika santai. Namun apakah Anda sudah tahu cara menyimpannya ? Berikut tips yang bisa Anda pakai untuk menyimpan keripik kentang tetap renyah

1. Wadah Kedap Udara 
Agar keripik tetap renyah saat kita makan lagi yaitu dengan memasukkan ke dalam wadah. Wadah yang benar akan menjaga kerenyahan keripik kentang Anda. Gunakan wadah yang kedap udara agar keripik tidak cepat lembek.

2. Wadah Penutup / Seal 
Selain wadah yang kedap udara, keripik kentang akan awet dan tetap renyah dengan wadah yang memiliki penutup karet agar terjamin tidak ada udara masuk. Selain itu serangga kecil seperti semut juga tidak akan bisa masuk ke dalam wadah. Wadah ini biasanya lebih mirip seperti toples dengan tutup yang rapat. 

3. Masukkan Kulkas 
Kegiatan menonton memang menyenangkan sambil makan keripik kentang. Setelah larut malam, mungkin Anda ingin menyudahi aktivitas tersebut dan meninggalkan keripik di meja begitu saja. Keesokan harinya keripik akan lembek karena terkontaminasi dengan udara. 

Hal apa yang harus Anda lakukan ? Anda bisa menyimpannya ke dalam kulkas. Kerenyahan keripik akan tetap terjaga karena suhu lemari es yang dingin akan membuat kandungan air pada keripik berkurang. Sehingga keripik tetap renyah.

4. Plastik Klip 
Plastik dengan penutup khusus tidak hanya digunakan untuk wadah sayuran atau buah yang ada di supermarket. Plastik jenis ini ternyata juga bisa untuk mewadahi keripik kentang yang sifatnya mudah lembek. Anda hanya perlu memasukkannya dan pastikan perekat plastik tertaut dengan rapat. 

Jika tidak ada udara yang masuk ke dalamnya maka keripik tidak akan lembek dengan cepat. Anda juga bis menyesuaikan ukuran keripik yang akan diwadahi. Karena plastik ini memiliki banyak ukuran mulai 10 cm hingga 30-an cm.

Setelah tahu semua tips untuk menyimpan keripik kentang yang benar, Anda harus menggunakannya setiap hari. Jika Anda juga pencinta keripik kentang seperti saya, Anda bisa mencoba keripik kentang Lemonilo. Anda bisa memesan keripik di sana dengan mudah dan secara online. Selain itu, masih banyak varian keripik lainnya.

Related Posts

Gunakan Tips Ini Agar Keripik Kentang yang Disimpan Tetap Renyah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.