Rabu, 04 Juli 2018

Panduan Cara Liburan Murah ke Makassar

Kota Makassar ini merupakan salah satu kota yang wajib kamu kunjungi di Indonesia bagian Timur Sulawesi Selatan. Kota ini menawarkan berbagai wisata yang menarik mulai dari wisata sejarah wisata pantai wisata alam sampai dengan wisata kuliner yang akan kamu lupakan. 

Untuk bisa wisata murah ke Makassar ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui bahwa liburan murah ke Makassar itu tidak sulit dan bisa dilakukan dengan cara solo travelling atau dengan mengikuti Open trip. Liburan murah ke Makassar tidak sesulit liburan ke Bali atau penguburan ke Lombok Selain itu pesona pantai nya pun tidak kalah dengan pesona pantai indah di Bali. Jangan lupa berburu promo tiket pesawat sriwijaya air saat hendak ke Makassar.

Wisata Sejarah di Makassar 


Tempat wisata sejarah di Makassar yang sangat menarik misalnya saja seperti Benteng Fort Rotterdam yang juga merupakan sebuah museum lokasinya sangat dekat dengan Pantai Losari jadi ketika kamu turun dari bandara tidak perlu bingung untuk mencari hotel murah di Makassar terlebih dahulu karena kamu bisa langsung menuju Pantai Losari untuk kemudian mengunjungi tempat wisata yang instagramable ini. 

Tempat wisata menarik di ini buka dari pukul 07.00 dengan pukul 06.00 sore. Jadi pastikan kamu datang ke tempat ini pada siang hari agar tetap bisa Menikmati keindahan Benteng Fort Rotterdam dari dalam namun tidak ada salahnya juga untuk berfoto-foto hari ataupun jelang sore hari sambil menunggu waktu Sunset tiba di Pantai Losari.

Wisata Pantai di Makassar 


Ngomong-ngomong soal Pantai, sesungguhnya kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak pantai yang indah dan menarik di Makassar yang tidak kalah dengan Bali tentunya beberapa pulau-pulau kecil pun juga memiliki pesona yang sangat alami namun disarankan untuk mengunjunginya pada saat musim panas dan tidak disarankan untuk mengunjungi pada saat musim hujan karena biasanya air akan menjadi keruh dan akan sulit jika ingin Menikmati keindahan bawah laut Makassar pada saat musim hujan. 

Jika kamu tidak membawa perlengkapan snorkeling sendiri dari Jakarta kamu bisa menyewanya di beberapa tempat misalkan tempat penyewaan alat-alat selam atau diving yang juga menyediakan penyewaan alat snorkeling yang bisa kamu sewa seharian dengan harga yang sangat terjangkau. 

Akan lebih baik jika kamu berwisata pantai secara rombongan sehingga kamu bisa menyewa perahu yang disewakan oleh para nelayan dengan harga rata-rata Rp 200 ribu sampai dengan Rp 300.000. Begitu kamu bisa mengeksplorasi keindahan pantai di Makassar secara lebih fleksibel dan bebas kapan saja tanpa harus bergantung pada wisatawan lain jika berangkat rombongan.

Wisata Kuliner di Makassar 


Bicara selalu saja kuliner Makassar yang wajib kamu coba diantaranya adalah coto makassar dan pisang epe kuliner ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di pinggir pantai Losari atau Jika kamu ingin mendapatkan cita rasa coto Makassar yang nikmat kamu bisa mencarinya di sekitar Masjid Al Markaz Makassar.

Transportasi di Makassar 


Untuk soal transportasi saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi karena sudah tersedia beberapa transportasi online seperti ojek online maupun mobil taksi online yang bisa kamu gunakan ketika berkeliling kota Makassar namun disarankan untuk tidak memesan di dari bandara. 

Jika kamu mendapatkan tiket pesawat Sriwijaya Air dan turun di Bandara Sultan Hasanuddin kota Makassar kamu bisa menggunakan bus atau langsung menggunakan rental mobil dengan tujuan Pantai Losari Makassar sehingga kamu tidak perlu mampir terlebih dahulu ke hotel. Jika ingin lebih hemat pilih dan cari promo tiket pesawat Sriwijaya Air dari Jakarta ke Makassar. 

Transportasi di Makassar sangat banyak dan banyak pilihan tidak berbeda jauh dengan kota-kota lain di Indonesia. Bentuk garis bus Damri dari pusat kota menuju bandara harganya kurang lebih hanya sekitar Rp 20.000 sedangkan untuk sewa mobil dari bandara menuju Pantai Losari kira-kira Pp 120.000 saja. Manfaaatkan sebaik-baiknya dan pilih transportasi yang paling kamu butuhkan. 

Penginapan di Makassar 


Tentang penginapan kamu bisa mencari hotel murah di Makassar dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari penginapan bintang 1 sampai dengan penginapan atau hotel bintang 5 yang jelas kamu harus menyesuaikan dengan budget yang kamu bawa jangan sampai kamu menjadi Gelandangan di Makassar.

Untuk mendapatkan penginapan murah di Makassar cara yang paling tepat adalah dengan mencarinya di sekitar Pantai Losari atau jika ingin mendapatkan hotel yang strategis kamu bisa mencarinya di tengah kota sehingga kamu tidak kesulitan untuk alat transportasi, karena disana sudah terdapat beberapa tempat ojek online atau taksi online yang siap sedia dan kapanpun dapat kamu pesan, melalui aplikasi yang kamu gunakan untuk mengantarkan kamu ke tempat tujuan. Pastikan untuk memesan di tempat yang aman agar tidak terjadi perselisihan dengan layanan transportasi konvensional lainnya. 

Related Posts

Panduan Cara Liburan Murah ke Makassar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.