Jumat, 29 Desember 2017

Pola Hidup Tidak Sehat Jadi Penyebab Utama Stroke


Pola hidup sehat selalu menjadi topic menarik dan paling sering disampaikan dalam beberapa seminar kesehatan ataupun berita. Hal ini memang benar adanya, karena zaman sekarang ini kebanyakan orang justru sudah tidak memperhatikan kesehatan terutama dari kebiasaan hidup yang dijalani. Ada banyak penyakit yang sekarang ini diderita oleh masyarakat seperti jantung, stroke, diabetes, darah tinggi, serta penyakit lainnya. Penyakit stroke adalah sebagian dari beberapa penyakit yang banyak diderita dan meurpakan efek dari pola hidup yang tidak sehat. Adapun cara menyembuhkan penyakit stroke tergantung dari tingkat resiko gejala yang dirasakan serta tingkat kerusakan yang dialami. Jika keruksakan pada pembuluh darah masih ringan, maka akan lebih cepat dalam penanganan. Dan jika didiamkan lebih lama, maka akan sulit dan butuh kesabaran yang lebih.

Penyakit stroke disebabkan karena adanya keruksakan baik itu tersumbat ataupun pecah pada pembuluh darah arteri yang mensuplai darah ke otak. Penyumbatan pembuluh darah terjadi karena darah yang mengangkut zat makanan mengandung lemak dan juga kadar gula yang dapat membuat flak pada pembuluh darah, dan lama kelamaan akan semakin menumpuk dan akhirnya terjadi penyumbatan yang mengakibatkan terhambatnya suplai darah yang mengandung zat makanan ke beberapa organ tubuh termasuk otak. Jika supplai makanan ke ota sudah berkurang bahkan terhenti, maka beberapa sel di dalam otak akan mati dan tidak dapat berfungsi sesuai manfaatnya dan akhirnya terjadilah beberapa keruksakan organ saraf yang menggerakan beberapa organ tubuh. Sehingga tak heran jika penderita penyakit stroke mengalami kesusahan dalam beraktivitas, bahkan mengalami kelumpuhan.

Adapun cara menyembuhkan penyakit stroke ini memang akan sulit sekali, butuh proses yang cukup lama untuk bisa meringankan gejala penyakit stroke yang dialami. Beberapa pengobatan medis untuk melancarkan pembuluh darah bisa dilakukan dengan cara operasi, namun tentunya dengan biaya yang sangat tinggi. Bebearpa penderita pun juga melakukan pengobatan secara alternatif menggunakan beberapa teknik tradisional serta ramuan tradisional seperti obat herbal dan makanan yang baik untuk melancarkan peredaran darah.

Related Posts

Pola Hidup Tidak Sehat Jadi Penyebab Utama Stroke
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.