Senin, 16 Oktober 2017

4 Alasan Kue Lapis Legit Banyak Diminati Wisatawan

Ada satu oleh-oleh khas Indonesia yang telah dikenal luas. Namanya kue lapis legit. Belum banyak sumber yang valid mengenai siapa pembuat kue dengan cita rasa yang khas ini. Sebab, kemunculan kue ini sudah ada sejak Belanda masih menguasai Indonesia. Dulu bukan kue lapis legit namanya, tetapi spekkoek. Tak heran kalau kue ini sangat diminati oleh para wisatawan untuk oleh-oleh. Apa alasan lainnya ?

Lapis Legit

1. Terkenal dengan Nama Kue Seribu Lapis
Meski dalam kenyataannya hanya terdiri dari beberapa lapisan saja, tapi nama lain ini cukup populer. Mungkin pada masa lampau pernah ada yang bikin kue dengan 1000 lapisan berbeda. Namun yang pasti, tujuan hiperbolis ini agar orang-orang mudah mengingat namanya. Soalnya belum ada kue lain yang memakai nama ini.

2. Menyehatkan Badan
Bahan pembuat kue lapis legit didominasi oleh telur dengan jumlah lumayan banyak. Kenapa harus banyak telur? Sebab, semakin banyak telurnya, maka kue akan terasa lebih lembut dan empuk. Saat dimakan akan terasa renyah. Kandungan protein hewani yang tinggi juga bisa bikin Anda tubuh Anda lebih sehat dan energik.

3. Wangi
Entah kenapa kue lapis legit ini baunya wangi saat dicium. Apalagi saat baru keluar dari panggangan. Kue lapis legit yang mendingin pun tidak kehilangan aroma semacam ini. Akibat bau yang wangi ini, maka banyak yang menggolongkannya sebagai makanan papan atas. Cocok buat Anda yang tengah melakukan program diet. Makan sedikit saja sudah kenyang.

4. Masuk Kategori Oleh-Oleh Terbaik Indonesia
Setelah capai jalan-jalan keliling tempat indah, paling cocok kepulangan Anda menjinjing kue khas ini. Para wisatawan yang baru kenal kue ini bisa memiliki keuntungan. Soalnya dari segi tekstur dan rasa, siapa pun mudah mengenali bahan dasarnya. Apabila Anda ingin menjadikannya untuk bisnis kue juga bisa. Soalnya kue ini banyak peminat dan bisa bertahan lama.

Pengolahan sebelum kue lapis legit bisa Anda sesuaikan sendiri. Itu kalau Anda ingin membuat kreasi kue lapis legit yang berbeda. Kalau hanya untuk oleh-oleh dibawa pulang juga tidak mengapa. Setelah pulang, potong kue lapis legit menjadi beberapa bagian. Meski Anda punya keluarga besar, pasti akan merasa puas kendati pun masing-masing cuma dapat potongan kecil.

Related Posts

4 Alasan Kue Lapis Legit Banyak Diminati Wisatawan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.