Rabu, 13 September 2017

Lakukan Hal-Hal Ini Saat Mengemudikan Mobil Lewat Terowongan

Kendaraan di jalan terowongan

Sebagai pengemudi profesional, kita harus cermat mengenali berbagai medan jalanan yang kita lewati. Semakin banyak pengalaman mengemudi kita, maka tingkat kewaspadaan kita pasti semakin baik. Termasuk ketika kita mengemudikan mobil melewati terowongan.

Jangan menganggap remeh terowongan yang akan kita lalui. Karena kita harus tetap waspada ketika melewati bagian jalan yang satu ini. Lakukan beberapa hal penting ini supaya kita bisa melewati terowongan dengan lancar ketika mengemudi :

Segera Lepaskan Kacamata Hitam
Kita harus ingat untuk langsung melepaskan kacamata hitam sesaat sebelum melewati terowongan. Karena suasana terowongan di siang hari tetap gelap dan minim cahaya. Karena lampu di terowongan pun belum dinyalakan. Jangan sampai jarak pandang kita terganggu akibat penggunaan kacamata hitam.

Jaga Jarak Aman dengan Kendaraan Lain
Kita harus cermat menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat melewati terowongan. Jangan sampai jarak yang terlalu dekat membuat kita rentan mengalami kecelakaan. Selain itu, kita juga wajib menjaga jarak dengan bagian dinding terowongan. Hindari manuver berlebihan walaupun terowongan sedang dalam keadaan sepi.

Bila Terjadi Macet di Terowongan
Kemacetan di terowongan memang memperbesar risiko kecelakaan lalu lintas. Jadi, kita patut tetap waspada selama masih berada di terowongan. Matikan mesin mobil bila macet berlangsung cukup lama. Agar terowongan tak terlalu bising dan pengap karena jumlah kendaraan yang padat.

Mengatasi Mobil yang Mogok di Terowongan
Jangan panik dulu bila mobil kita mogok di terowongan. Pikiran harus tenang agar kita bisa mencari solusi terbaik. Bawalah mobil ke tepi terowongan dan segera nyalakan lampu tanda bahaya. Sehingga mobil kita tak mengganggu arus kendaraan lain di terowongan.Kemudian hubungi bengkel resmi supaya mobil kita segera mendapatkan penanganan serius. 

Risiko tak terduga lainnya yang bisa terjadi pada mobil kita bisa diatasi kalau kita sudah memiliki asuransi all risk. Memilih asuransi mobil kini tak sulit lagi sejak kita mengandalkan Futuready. Sebab Futuready menjadi pelopor supermarket asuransi dengan pilihan produk berkualitas. Mau mendapatkan proteksi terbaik dari asuransi kendaraan andalan kita ?

Yuk cari tahu informasinya di Futuready !

Related Posts

Lakukan Hal-Hal Ini Saat Mengemudikan Mobil Lewat Terowongan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.