Selasa, 12 September 2017

Bagaimana Sifat Dan Pengelola Reksadana

Bisnis

Di zaman modern seperti ini, masih ada sebagian masyarakat Indonesia yang tidak begitu paham mengenai investasi. Mereka mungkin hanya mengetahui sebatas deposito, emas, tanah dan rumah adalah investasi yang mereka ketahu, tapi Bagaimana dengan Reksadana ? apa itu reksadana ? Mungkin masih sedikit orang yang mengetahui, padahal reksa dana ini adalah instrument investasi yang mudah digunakan dan resiko yang di ciptakan tidak begitu berat. 

Namun sebelum itu, sebaiknya anada haru mengenal mengenai bagimana pengelolaan dan sifat reksadana, lengkap dengan pengertian dari reksadana itu sendiri. Reksadana bisa disebut juga tempat bagi pra sekumpulan orang yang bereinginan menanamkan uangnya. Kemudian dana yang sudah terkumpul akan dikelola oleh manajer Investasi dan dimasukkan ke dalam beberapa portofolio investasi, etah itu berupa saham, pasar uang, atau obligasi. Reksadana dikenal sebagai perusahaan yang terbuka dan bisa dilakukan oleh siapapun.

Pada dasarnya untuk pengelola reksadana di bagi menjadi 2 golongan yaitu: Reksdana tertutup yang Menggunakan pengelola reksadana melalui perdagangan bursa efek dalam transaksinya, berada dibawah nilai aktiva bersihnya. Reksadana terbuka ,Transaksinya tidak melalui perdagangan di bursa efek , dan sesuai dengan nilai aktiva bersihnya.

Sifat Reksadana di bagi menjadi beberapa jenis diantaranya

1. Growth Fund
Salah satu jenin Reksadana ini mengutamakan portofolio investasi yang memiliki tujuan untuk terus tumbuh dan mendapatkan keuntungan yang besar. Contohnya adalah pengelola reksadan saham.

2. Stable fund
Bebrapa yang memakai jenis ini, cenderung memilih investasi pada instrument pasar uang.
Itulah beberapa sifat reksadana yang mempengaruhi cara pengelola reksa dana oleh manajer investasi.

Related Posts

Bagaimana Sifat Dan Pengelola Reksadana
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.