Selasa, 25 Juli 2017

Fakta Unik Tentang Belanda Dari Desa Terapung Sampai Nasi Padang


Buat kamu yang berencana liburan ke Eropa, masukanlah Belanda ke dalam daftar negara yang akan kamu dikunjungi. Negeri Oranye ini memiliki banyak tempat wisata menarik dan sulit ditemukan di negara lain. Belum cukup sampai di situ, Belanda juga memiliki beberapa fakta menarik yang tak cuma bisa membuatmu ingin pergi ke sana, tapi mungkin bisa membuatmu betah untuk tinggal lama di sana. Nah berikut adalah beberapa fakta unik di Belanda yang bisa membuatmu terkagum-kagum.

Memiliki Desa Terapung
Ternyata desa terapung bukan cuma ada di Venesia, Itali saja. Belanda pun memiliki sebuah desa terapung yang tak kalah cantik bernama Giethoorn. Sama seperti Venesia, desa yang terletak di Steenwijkerland, Overijssel ini pun bisa dikelilingi dengan menggunakan moda transportasi wishper boat-kapal kecil yang sangat lembut suaranya. Perbedaan tempat ini dengan desa terapung di Venesia adalah pada daratannya yang dipenuhi tanaman. Daratan di Giethoorn menyerupai pulau-pulau yang terpisahkan kanal dengan banguna khas Belanda di tengahnya. Desa ini pun menjadi salah satu tempat yang paling ramah lingkungan di dunia. Kamu tak akan menemukan kendaraan bermotor berlalu lalang di sana. Cara untuk jalan-jalan di Giethoon hanya bisa dilakukan dengan menggunakan perahu, jalan kaki, dan bersepeda.

Desa terapung Giethoorn ini terbentuk akibat banjir besat St. Elizabeth yang terjadi tahun 1170. Banjir tersebut pun meninggalkan jejak berupa kanal-kanal kecil yang memisahkan daratan yang kini menjadi desa Giethoorn. Cerita tentang sejarah terbentuknya desa terapung ini diperkuat dengan fakta kalau sekitar 21% warga Belanda tinggal di daratan yang posisinya lebih rendah dari permukaan laut.

Surganya Pecinta Sepeda
Sangat wajar rasanya kalau Belanda disebut sebagai salah satu negara paling ramah lingkungan di dunia. Pemerintah Belanda sangat menekan keberadaan kendaraan berbahan bakar fosil dengan berbagai kebijakan ramah lingkungan seperti pengadaan mobil listrik murah dan jalur ramah sepeda. Kebijakan ini pun didukung oleh masyarakat Belanda yang gemar bersepeda. Maka tak heran kalau berdiri di pinggir jalan, kamu akan lebih sering melihat sepeda berlalu lalang dibanding kendaraan bermotor. Jadi kamu akan jarang sekali bertemu ibu-ibu berkendaran motor yang belok ke kiri dengan lampu sein yang menyala ke kanan.

Sangking banyaknya pengguna sepeda di Belanda, kamu bisa melihat sedikit kemacetan lalu lintas di kota besar akibat sepeda. Tapi tenang saja, karena sepeda tidak menghasilkan zat karbon, maka kemacetan ini tidak akan berpengaruh terhadap pemanasan global.

Jarang Ada Kriminalitas
Belanda termasuk negara paling aman di dunia, baik untuk masyarakat lokal maupun turis asing. Tingkat kriminalitas di Belanda sangat rendah hingga mencapai 163 dari 100 ribu orang. Makanya di negara ini jarang terjadi tindak kejahatan, apalagi kejahatan mencuri sendal jepit. Sangking sedikitnya jumlah kriminalitas di Belanda, pemerintah sampai harus menutup banyak penjara karena tidak memiliki penghuni. Di tahun 2009 saja, sudah sekita 19 penjara yang ditutup.

Tidak Sulit Mencari Makanan Indonesia
Sudah tahu kan kalau Belanda memiliki sejarah yang erat sama Indonesia. Selama 350 tahun, Belanda menempati tanah air kita ini. Bukan cuma itu, banyak orang-orang Belanda yang mengajak orang Indonesia untuk tinggal di sana pada saat itu. Salah satu jejak pendudukan Belanda di Indonesia yang ada di sana adalah cukup banyaknya masakan khas Indonesia, salah satunya Nasi Padang. Jadi kalau liburan di Belanda, kamu bisa tetap merasakan kenikmatan salah satu makanan paling enak di dunia meskipun jauh dari Indonesia.

Bisa Konsumsi Mariyuana
Di Belanda, mariyuna tidak akan membuat orang yang mengonsumsinya ditangkap polisi. Hal ini karena pemerintah Belanda melegalkan barang yang diharamkan ini. Tapi jangan kaget dulu, kebijakan ini ada batasnya kok. Meskipun legal, ganja tidak bisa dikonsumsi seenaknya. Ganja hanya bisa dinikmati di kafe-kafe berijin dengan porsi yang terbatas. Tapi tetap saja, mengonsumsi ganja sangat tidak disarankan bagi orang Indonesia untuk mengonsumsi ganja meskipun dilakukan di negara yang melegalkannya. Ganja itu adiktif loh. Bisa sangat berbahaya kalau kamu kecanduan.

Banyak Jejak Membanggakan Dari Orang Indonesia
Hubungan sejarah yang terjalin antara Belanda dan Indonesia tidak hanya bisa dibuktikan dengan banyaknya masakan Indonesia di sana. Di Belanda pun ada banyak jejak orang Indonesia dalam berbagai bentuk berbeda. Di antaranya ada makam Irawan Soejono, mahasiswa yang di anggap pahlawan di sana, puisi Chairuil Anwar di tembok jalan, sampai gudang literasi tentang Indonesia.

Fakta menarik lainnya, kamu bisa melakukan penerbangan langsung ke Belanda dengan maskapai Garuda Indonesia. Jadi kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk transit terlebih dahulu di Negara lain. So, beli tiket Garuda Indonesia dari sekarang. Menariknya lagi, kamu bisa cari tiket di Reservasi.com untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.

Menarik bukan ? Jadi ayo ke Belanda.

Jumat, 21 Juli 2017

Menu Makanan Sehat Bagi Anak

Makanan Sehat Bagi Anak

Makanan sehat perlu untuk pertumbuhan dan juga perkembangan anak. Tujuannya meningkatkan gizi dalam tubuh anak agar tumbuh dengan baik. Pada usia inilah anak umur 1 tahun merupakan usia yang begitu sangat vital dalam masa perkembangannya. Menu makanan merupakan susunan hidangan makan yang dalam keseluruhan secara harmonis begitu saling melengkapi untuk kebutuhan kita. Dalam dunia kesehatan sering kali kita dengar dengan memperhatikan keseimbangan unsur gizi yang terkandung pada makanan didalamnya. Karena ini meningkatkan keadekuatan kandungan makanan yang bermanfaat bagi tubuh. Dalam menekankan makanan yang diberikan dalam unsur-unsur gizi diperlukan dengan kebutuhan yang seimbang. Kebutuhan yang dibutuhkan dalam tubuh tentu untuk memberi energi, penyokong pertumbuhan, pengatur metabolisme dalam tubuh, dan keseimbangan sel dalam tubuh anak. Berikut makanan yang perlu diperhatikan bagi anak agar gizi yang didapatkan berguna dan yang sangat dibutuhkan, diantaranya :

  1. Yougurt
  2. Gandum
  3. Kacang almond
  4. Buah-buahan
  5. Ikan
  6. Sayuran hijau
  7. Susu pertumbuhan


Kandungan pada makanan tersebut tentunya banyak mengandung vitamin dan zat yang berguna bagi tubuh. Pemilihan pada makanan tentu membantu nafsu makan bagi anak. Perlu diketahui bahwa asupan yang sering diberikan pada anak yang disesuaikan, konsumsi serat pada anak ini juga perlu dilakukan secara bertahap dan menghindari konsumsi secara berlebihan. Makanan yang mengandung serat tentu baik bagi tubuh agar sistem pencernaan baik dan menghindari organ yang bermasalah pada pencernaan.

Sering kali kita dengar menyajikan makanan dengan 4 sehat 5 sempurna dimana makanan ini mencakup kandungan yang seimbang. Tapi, sekarang ini lebih dikatakan makanan yang mengandung seimbang yang tentunya. Berikut komposisi menu makanan 4 sehat 5 sempurna, diantaranya :

  1. Makanan pokok yang merupakan makanan yang mengandung karbohidrat. Perlu untuk tubuh sebagai  energi dalam tubuh, contoh makanan yang mengandung karbohidrat yaitu gandum, nasi, kentang, jagung dan umbi-umbian.
  2. Lauk Pauk merupakan makanan yang mengandung protein, makanan ini sebagai pendamping yang mengandung sumber zat pembangan bagi tubuh. Meliputi ikan, telur, daging, tempe dan juga tahu.
  3. Sayur-sayuran merupakan banyak mengandung protein nabati, vitamin, dan juga serat. Meliputi tomat, terong, bayam, brokoli, dan juga sayuran hijau lainnya. Sayurang ini sangat membantu dalam pertumbuhan dan juga perkembangan bagi tubuh.
  4. Buah-buahan merupakan makanan yang kaya akan vitamin dan juga mineral pada kandungan air serat yang tinggi, ini gunanya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat bugar.
  5. Susu merupakan pelengkap pada makanan yang sering disebut sebagai penyempurna dalam makanan bagi tubuh.

Menu Sehat

Menu sehat untuk anak ini tidak sulit untuk dicari dalam sekitar kita. Maka perlu makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan anak. Menu dalam susu friso banyak mengandung gizi dan juga kebutuhan yang perlu bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Jadi, untuk para ibu tidak perlu khawatir susu friso ini sudah lengkap sesuai kebutuhan dalam tubuh anak.

Makanan seimbang sangat harus diperhatikan bagi anak. Dengan memperhatikan ini maka anak yang diharapkan status gizinya sesuai dibatas ambang sehat alias tidak kekurangan gizi dan juga kelebihan. Pada makanan seimbang memiliki kandungan gizi yang sesuai dengan asupan makanan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Secara umum kebutuhan asupan gizi pada setiap orang dewasa atau pun anak-anak itu berbeda-beda, tergantung juga dari jenis kelamin, usianya, dan juga keaktifitas sehariannya. Makanan serat sangat perlu bagi tubuh, yang fungsinya sebagai berikut :

  1. Membantu menurunkan glukosa darah
  2. Membantu menurunkan lemak dalamd darah
  3. Melancarkan BAB
  4. Membuat perut terasa kenyang


Membuat anak makan lebih bergairah disaat banyak yang tidak disukainya maka cara ibu untuk anak mau makan dilakukan dengan kreasi menu makanan. Kreasi makanan ini dibuat dalam satu wadah makanan dibentuk dengan kreasi yang untuk seperti berbentuk emot ataupun apa saja hal yang membuat anak lebih menarik atau menyantapnya. Karena salah satu cara ini cukup ampuh agar anak mau makan dengan makanan sajian yang gizi seimbang. Semoga bermanfaat !

Rabu, 19 Juli 2017

Federal Oli Matic Suhu Mesin Menjadi Dingin


Motor sering kali membuat Anda kesal ? Disaat Anda  ketika lagi mengejar waktu saat bekerja ataupun dalam kesibukan lainnya ? Mungkin disaat itulah kondisi mesin pada motor Anda bermasalah. Ini disebabkan karena kurangnya perawatan pada motor Anda sehingga berdampak buruk pada motor matic. Motor harus diperhatikan bukan hanya dicuci saja saat kotor, namun harus diservis secara berkala dan berkesinambungan untuk meningkatkan motor Anda menjadi lebih baik. Oli menjadi suatu permasalahan pada motor Anda. Karena kurangnya memperhatikan kondisi oli yang sudah lama tidak diganti maka berakibat fatal pada komponen mesin Anda. Gesekan komponen mesin pada motor yang begitu aktif memberukan suhu yang panas dan kinerja yang berat untuk menjalankan motor matic.

Tidak semua oli berkualitas baik dan bagus. Ciri-ciri oli yang bagus yaitu bisa mendinginkan mesin pada motor Anda. Federal oli matic inilah pilihannya, oli motor terbaik ini memiliki  heat protection formula dimana bahan oli ini tidak dimiliki oleh oli jenis lain. Perpaduan yang spesial dalam meningkatkan akselerasi motor Anda, melindungi gesekan komponen mesin agar suhu tetap dingin, membersihkan permukaan pada komponen mesin yang kotor agar bersih untuk membuat kinerja mesin menjadi lebih optimal. Heat protection formula ini membuat mesin motor Anda tidak gampang panas dan kinerjanya pun tetap optimal dalam berbagai kondisi. Dengan rutin mengganti oli secara disiplin kurun waktu 2000 km atau selama 2 bulan. 

Keseluruhan pada federal oli matic ini didalam formulanya terkandung dengan banyak memberikan manfaat bagi motor Anda menjadi 2x lebih efektif, 2x lebih kencang, 2x lebih bandel agar motor Anda menjadi nyaman saat dipakai. Megganti oli secara teratur membuat motor matic Anda akan menjadi awet karena pada komponen mesin tidak cepat rusak bahkan suhu tidak cepat panas.

Gesekan pada mesin yang menimbulkan suhu mesin menjadi panas berubah drastic menjadi lebih panas. Akibatnya, mesin tidak bekerja secara optimal dan pemakaian bahan bakar yang menjadi boros dari biasanya. Apabila hal ini dibiarkan secara berlarut-larut maka komponen mesin akan cepat rusak. Karena pada dasarnya fungsi oli adalah meminimalisir gesekan yang terjadi pada mesin motor matic. Oli motor matic menjaga dan melindungi mesin dengan memilih oli yang sesuai dengan mesin Anda agar suhu mesin tetap dingin. Oli motor terbaik yaitu federal oli matic membuktikan kualitasnya dengan menjaga mesin motor Anda menjadi bekerja lebih optimal, sehingga nyaman untuk para pengendara dalam melakukan perjalanan dekat maupun jauh.


Beberapa alasan federal oli matic ini menjadi pilihan untuk motor matic Anda, berikut diantaranya :
  1. Viscoelastic molecules : meingkatkan akselerasi dan ketahanan mesin pada motor
  2. Active moly : melindungi gesekan antar komponen mesin pada motor sehingga suhu mesin akan tetap dingin
  3. Double ACT Cleaner : membersihkan kotoran komponen mesin seluruh permukaan didalam motor sehingga kinerja motor menjadi lebih optimal
  4. Heat protection technology : melindungi gesekan pada komponen mesin yang berbahan logam secara aktif menjaga agar suhu tetap dingin dan menghasilkan suara motor menjadi lebih halus


Inilah mengapa federal oli matic menjadi pilihan untuk mengganti oli motor matic Anda. Bahannya terkandung dengan formula khusus mampu memberikan mesin menjadi lebih baik dalam bekerja. Tidak tanggung-tanggung mesin tidak akan mudah rusak dan suhu tidak mudah panas pada saat mengendarai motor matic Anda dengan jarak tempuh yang begitu jauh. 

Jumat, 14 Juli 2017

Mau Lihat Berbagai Kantor yang Dapat Membuat Karyawannya Nyaman Setiap Hari ?

Setiap orang tentu memiliki impian untuk memiliki kehidupan yang lebih baik, dengan posisi pekerjaan yang tinggi, serta berbagai fasilitas lainnya yang bisa didapatkan dari pekerjaannya. Hal itu tak lengkap tanpa adanya penghasilan yang tinggi pula.

Namun apa jadinya, jika semua faktor tersebut sudah dipenuh masih terasa ada yang kurang ?

Apakah kamu juga merasakannya saat ini ?

Rasa kenyamanan.

Banyak orang yang saat ini bekerja, namun kurang merasakan hal ini. Entah karena tuntutan pekerjaan ataupun hal lainnya.

Nah kalau kamu merasakan hal itu, mungkin kamu harus coba berpikir ulang mengenai pekerjaan kamu sekarang ini, mungkin saja kamu memang sedang bosen dan lelah atau memang kamu yang udah bosen dengan suasana yang ada.

Mungkin dengan melihat berbagai kantor-kantor berikut ini bisa menjadi pertimbangan kamu untuk memberikan saran agar bisa ditambahkan beberapa hal yang bisa memacu / membuat banyak karyawan lainnya termasuk kamu menjadi lebih nyaman dalam bekerja di kantor.

1. Mau Bekerja di Kantor Milik Google ?


Siapa sih yang enggak tahu Google jaman sekarang ?

Pasti semua tahu dong, tapi kamu tahu gak gimana keadaan kantornya ?

Tentunya untuk bisa membuat besar perusahaan tentu harus ada karyawan yang menjadi berperan besar dalam hal tersebut bukan ?

Nah inilah kantor dari Google, dengan menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap mulai dari pusat kesehatan, permainan, olahraga, hingga dapur sendiri untuk para karyawannya membuat para pekerjanya benar-benar betah dan nyaman untuk berada di kantor.

Menurut informasi, bahkan di sana ada ruang untuk istirahat juga lhoo jika kamu benar-benar kelelahan. Kurang keren apalagi coba ini kantor :D

2. Kantor Air BnB


Gimana kalau kamu bekerja di ruangan seperti ini ?

Pastinya sangat nyaman bukan dengan suasana kantor yang seperti di rumah sendiri ?

Lihalah betapa lengkap semua peralatan dapur yang disediakan.

Kamu bisa bebas ngemil kapan saja tanpa harus takut kekurangan makanan di kantor ini.


3. Kantor Selgas Cano di Madrid


Kamu lihat gimana dekorasi interior ruangannya yang super nyaman dengan berbagai tempat kerja yang fleksibel itu ?

Sangat beruntung ya mereka yang bisa bekerja di sana.

Walaupun ada tuntutan pekerjaan nampaknya kalau bisa bekerja di tempat yang senyaman Selgas Cano semuanya bakalan baik-baik aja. 

Nah kalau kamu mau ide untuk dekorasi interior kantor bisa kamu sarankan kepada atasan atau mungkin menyarankan untuk mencari hunian kantor baru dengan desain yang pastinya enggak kalah sama kantor-kantor sekelas Google, Facebook, dll. Tapi pastikan dulu sebelum mencari kantor baru, artikel ini wajib kamu baca agar tahu apa aja persiapannya. 
Selamat bekerja ☺