Jumat, 05 Mei 2017

Begini Caranya Agar Tetap Hemat Saat Berlibur ke Luar Kota



Aktivitas berlibur identik dengan pemborosan. Padahal sebenarnya kita tetap dapat berhemat selama menikmati liburan tersebut. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan demi menghemat biaya perjalanan dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan.


Mulai sekarang, sebaiknya kita memahami cara-cara berikut ini untuk memaksimalkan upaya penghematan saat berlibur :

Mencari Penginapan Murah yang Berkualitas
Saat ini banyak sekali penginapan murah yang memiliki kualitas istimewa. Kita hanya perlu meluangkan waktu untuk mencari penginapan yang tepat. Selain itu, usahakan untuk mendapatkan penginapan yang lokasinya strategis dan dekat dengan objek wisata. Sehingga kita tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk akses transportasi.

Membawa Botol Air Minum
Membawa botol air minum ketika liburan tentu membuat kita tidak perlu membeli air mineral dalam kemasan. Bayangkan berapa penghematan yang bisa kita wujudkan bila kita melakukan hal ini selama beberapa hari. Budget yang sudah kita siapkan pun bisa digunakan untuk kebutuhan lain.

Biasakan Bertanya Sebelum Membeli
Bukan rahasia lagi jika para penjual kerap mempermainkan harga produknya ketika bertemu para wisatawan. Jadi, usahakan untuk selalu bertanya sebelum membeli sesuatu. Agar jangan sampai uang kita habis untuk sesuai yang tidak berkualitas.

Memanfaatkan Tempat Wisata Gratis
Kini tak sedikit tempat wisata gratis yang bisa kita manfaatkan ketika liburan. Kita jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk. Carilah informasi lengkap seputar tempat wisata gratis yang menyenangkan dan menarik untuk dikunjungi. Kemudian susun rute kunjungannya secara cermat agar hemat biaya dan hemat waktu.

Membeli Oleh-Oleh di Pasar Tradisional
Oleh-oleh di pasar tradisional memiliki kualitas yang tak kalah dengan oleh-oleh di pusat perbelanjaan. Selain itu, harganya tentu lebih terjangkau jika dibandingkan dengan oleh-oleh di tempat lain. Jangan ragu untuk berbelanja di pasar tradisional demi mendapatkan harga terbaik. Kita juga masih bisa melakukan tawar-menawar harga supaya tidak terkecoh dengan harga mahal yang ditawarkan penjual.


Jangan lupa pula untuk melindungi diri sendiri dan barang bawaan dengan asuransi perjalanan. Ketersediaan asuransi perjalanan akan membuat kita merasa aman sepanjang perjalanan. Selain asuransi ke luar negeri, kini ada pula asuransi perjalanan ke seluruh Indonesia untuk kita yang ingin berlibur ke luar kota. Meski preminya tergolong murah, manfaat yang bisa kita dapatkan ternyata sangat banyak dan menguntungkan.

Related Posts

Begini Caranya Agar Tetap Hemat Saat Berlibur ke Luar Kota
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.