Senin, 03 April 2017

Tampilan Rumah Minimalis dengan Teralis Pintu


Pintu adalah sebuah tempat masuk utama rumah atau kantor ataupun tempat ruangan lainnya. Ada sebuah pengaman pintu atau pelapis kedua yang biasa disebut dengan teralis pintu, secara umum fungsi teralis pintu ini yaitu sebagai pengaman pintu lapisan kedua. Yang mana keberadaan teralis pada pintu ini sebagai pelengkap fungsi keamanan rumah Anda. Sesuai dengan perkembangan modern ini tidak hanya sebagai keamanan saja fungsi pada teralis pintu tetapi banyak manfaatnya. Adalah sebagai memperindah dan mempercantik rumah Anda juga sebagai ornamen tambahan. Dan banyak lagi manfaat lainnya untuk teralis pintu. Desain pintu ini akan menambah nilai cantik rumah Anda dengan teralis pintu karna dari berbagai fungsi dan tambahan ornament lainnya pada rumah.

Dalam pemilihan bahan dan juga model dalam teralis pintu yang tepat, akan mempermanis tampilan pintu rumah Anda, begitupun juga sebaliknya apabila tidak memilih dengan tepat akan tidak terlihat manis pada rumah Anda sehingga menjadi tidak sinkron. Terkadang tidak tepatnya pemilihan bahan dan juga model desain teralis pintu cenderung akan membuat pemandangan  menjadi kurang pas untuk dilihat dan tidak nyaman. Jadi, jangan sepele kan dalam hal ini dalam menentukan bahan dan juga model. Teralis ini pada dasarnya merupakan perpaduan antara garis, lengkung, bentuk beberapa motif, dan motif bunga lainnya dan juga bujur sangkar.


Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih teralis pintu diantaranya :

1. Ukuran teralis pintu
Sangat diperhatikan dalam ukuran ini jangan terlalu diremehkan karna ukuran inilah yang nantinya sebagai patokan dalam membuat teralis pada rumah Anda. Ukurlah sesuai pintu untuk pembuatan teralis. Memasang teralis pun sangat perlu perhatian yang khusus dan ketelitian supaya desain tersebut mampu untuk menutupi lubang supaya menjadi aman.

2. Material teralis pintu
Bahan yang digunakan harus disesuaikan dengan karakter desain rumah Anda. Bagi yang memiliki rumah minimalis gunakan besi tempa dan besi cor namun untuk yang etnik atau tradisional gunakan teralis yang berbahan kayu.

3. Motif teralis pintu
Dalam pemilihan motif juga diperhatikan design dari teralis tersebut. Karna design teralis ini cocok digunakan untuk rumah yang minimalis ataupun klasik.

4. Warna teralis pada pintu
Agar antara pintu dan juga teralis pintu terlihat pas dan cocok untuk rumah Anda maka harus ada kombinasi antara keduanya. Dan juga pilih warna yang senada dan juga memiliki karakter agar memperkuat arsitektur pada gaya rumah Anda.
 
5. Harga teralis pintu
Selalu pertimbangkan harga teralis pintu tersebut. Meski ini bukan pertimbangan utama tapi tetap selalu diperhatikan karna dalam segala jenis bahan tentu teralis berbahan kayu akan lebih murah. Tetapi resikonya besar karna tidak terlalu kuat dan juga mudah dibobol. Harga teralis besi lebih mahal ketimbang yang berbahan kayu karna jauh lebih kuat. Bentuknya pun bisa diolah dengan berbagai macam sesuai keinginan. Kisaran harga yaitu  dimulai Rp. 200.000 an.

Related Posts

Tampilan Rumah Minimalis dengan Teralis Pintu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.