Sabtu, 22 April 2017

Cara Download Game PS4 Melalui PC Cukup Dalam Beberapa Langkah Saja


Sudah tahu kabar konsol Playstation 4 (PS4) dan ingin tahu bagaimana cara download Game PS4 ? Kabarnya PS4 memiliki beberapa teknologi permainan yang sangat mengesankan di banding dengan konsol-konsol lain saat ini. Dipasangnya teknologi APU yang mirip seperti PC AMD A-Series atau Intel Core i Series. Tepatnya, PS4 menggunakan Chip Apu berupa x86-64 AMD Jaguar 8 cores. Sebuah teknologi yang menjami grafis sangat memukau. 

Di samping kabar baik itu, pasalnya grafis yang hebat juga pasti diimbangi dengan ukuran file yang besar. Tapi PS4 malah mengharuskan pengguna untuk download secara langsung PS4 bukan melalui komputer atau PC. Sehingga proses downloadnya menjadi tidak efisien.

Cara Download PS4 Melalui Komputer
Tapi kamu tenang saja, bagi kamu pengguna komputer atau laptop ada cara yang bisa kamu gunakan untuk download PS4. Dengan download melalui komputer atau laptop, kamu bisa membagikanya dengan teman atau yang lainya. Bagaimana caranya? Langsung saja kita lihat:

  1. Hubungkan game PS4 dan laptop atau komputer yang akan kamu gunakan untuk download dalam satu jaringan. Misalnya kalau pake wifi, ya menggunakan wifi yang sama. Bisa juga menggunakan kabel LAN yang sama. Menggunakan Lan, bisa juga tidak pakai router, asal menggunakan kabel LAN berkonfigurasi cross.
  2. Setelah terhubung dengan jaringan yang sama, kamu butuh bantuan dua software berikut untuk kamu pasang di komputer kamu. pertama; PSX Download Helper dan Internet Download Manager.silakan kamu pasang dua software itu terlebih dahulu. Jika tidak punya, kamu bisa mendapatkanya dengan cara download di berbagai situs.
  3. Selanjutnya buka PSX Download Helper dan lihat (catat) alamat IP dan portnyayang tertera pada bagian main menu paling pojok kanan atas. lalu klik simbol hijau di sampingnya.
  4. Ubah bahasa PSX Download Helper dari bahasa aslinya (china) menjadi bahasa inggris biar memudahkan kamu melakukan langkah berikutnya. Tidak ada bahasa indonesia ya.
  5. Berikutnya, kamu buka PS4 kamu. lalu lihat bagian menu setting dan network. Lalu pilih "Set Up Internet Connection".
  6. Pada bagian Set Up Internet Connection pilih Use LAN Cable bila kamu menggunakan kabel Lan, dan jika menggunakan Wifi maka pilih Use Wifi.
  7. Setelah itu, kamu lanjutkan dengan memilih pilihan custom.
  8. Sampai langkah di atas, kamu next, next saja atau automatic, sampai kamu ketemu menu yang bertuliskan Proxy Server, maka kamu harus menggantinya dari Do Not use menjadi Use.
  9. Silakan kamu masukkan alamat IP dan Port yang sudah kamu catat tadi. Setelah itu, tes koneksinya. Dengan tekan next.
  10. Lalu lakukan download apapun melalui PS4 seperti biasanya jika kamu download sesuatu di PS4. Setelah proses download di mulai, langsung kamu pause saja.
  11. Buka software PSX Download Helper maka kamu akan melihat link download yang kamu lakukan di PS4. Silakan copi link download tersebut dan pastekan di address link pada IDM.
  12. Biasanya PC membatasi ukuran file download hanya 4 Gb, jasi kalau lebih dari itu. Kamu harus bagi filenya ke dalam beberapa bagian. Misal link downloadnya http://gs2.ww.prod.dl.playstation.net/0.pkg?downloadId= 000 ubah menjadi http://gs2.ww.prod.dl.playstation.net/1.pkg?downloadId= 000 dan seterusnya dengan angka berikutnya.
  13. Kalau proses download sudah selesai, pada bagian Select di PSX Download Helper, pilih download dari IDM.
  14. Beres.
Nah, itulah cara download Game PS4 yang bisa kamu aplikasikan melalui komputer/PC dan juga IDM. Selamat mencoba dan bermain PS4.

Related Posts

Cara Download Game PS4 Melalui PC Cukup Dalam Beberapa Langkah Saja
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.