Sabtu, 22 April 2017

Air Mineral dan Air minum Kualitas Terbaik


Air mineral pasti Anda memikirkan adalah Air yang sudah matang tapi tahukah Anda bahwa air mineral ini tak harus matang tapi diambil dari sumber mata air pegunungan. Banyak orang sekarang meminum air mineral yang sudah instant yang banyak dijual diluaran. Salah satunya saja adalah Produk Aqua, Aqua ini minuman yang berasal dari sumber mata air yang sudah terpilih dengan segala kemurnian dan kandungan mineral yang alami yang sudah terpelihara. Aqua juga dikemas dengan proses yang higienis dalam beberapa ukuran kemasan botol plastic yang beberapa diantaranya berukuran 330 ml, 600 ml, 750 ml, dan 1500 ml. Serta kemasan gelas plastic yang berukurang 240 ml, adapun dalam kemasan gallon.

Aqua didirikan oleh Almarhum Tirto Utomo, warga asli Wonosobo yang berlahir pada tahun 1973. Tirto Utomo adalah pengusaha Indonesia, beliau inilah beserta saudaranya pada semasa hidupnya mempelajari cara memproses air minum dalam kemasan. Sekarang-sekarang ini sudah trennya air minum isi ulang yaitu usaha proses pengolahan air baku menjadi air minum yang pada prinsipnya adalah filtrasi atau lebih dikenal dengan penyaringan dan didesinfeksi. Pada proses filtrasi ini agar dimaksudkan dalam memisahkan kontaminan tersuspensi ini dan juga memisahkan campuran yang berbentuk koloid termasuk juga mikroorganisme dari dalam air, desinfeksi maksudnya untuk membunuh mikroorganisme pada air tersebut yang tidak tersaring dalam proses filtrasi tadi atau proses sebelumnya.


Sebelumnya orang awam lebih sering mengatakan pada air kemasan adalah air mineral. Air mineral ini adalah air yang mengandung mineral alami dan kandungan mineralnya tidak boleh kurang dari 500 ppm. Air minum isi ulang ini adalah air baku yang diambil dari sumber diangkut dengan menggunakan salah satunya tangki air, dalam prosesnya air ini akan melalui beberapa tahapan dalam proses penyaringan. Diantaranya yaitu penyaringan yang berasal dari pasir, saringan karbon aktif, dan saringan halus. Dan juga Desinfeksi itu juga proses tahapan dalam membunuh kuman pathogen. Pada saat itu proses desinfeksi itu dalam menggunakan yaitu ozon (O3) yang saat berlangsung dalam tangki pencampurang ozon yang minimal 0,1 ppm dan residu ozon ini sesaat setelah pengisian berkisar antara 0,06 – 0,1 ppm. Selain tindakan desinfeksi ozon ada juga dilakukan dengan cara penyinaran ultra violet (UV) dengan panjang gelombang 254 mm atau kekuatan 2.537 derajat Angstom tersebut. Dalam proses ultra violet itu dengan melewati air kedalam tabung atau pipa yang disinari dengan lampu ultra violet.

Sekarang ini berkembangnya sangat pesat produk-produk air minum isi ulang ini menimbulkan beberapa persaingan dalam pemasaran air mineral di Indonesia sangat padat. Banyak beberapa produk lainnya yang bermunculan, ini dikarnakan air mineral sangat dibutuhkan bagi kita untuk mengurangi rasa haus atau dehidrasi yang berlebihan. Dalam air minum kemasan ataupun air minum isi ulang ini membuat terobosan terbaru kepada konsumen untuk meminum air mineral tak susah dicari. Inilah sebabnya air isi ulang ini lebih efisien dan harganya pun terjangkau. Banyak orang yang memakai air isi ulang ini sebagai kebutuhan sehari-hari . Adapun manfaatnya yang bisa diambil dari air minum isi ulang yaitu air minum yang sudah praktis, higienis, dan dapat menciptakan lapangan baru disekitar. Kita pun juga harus mengawasi mutu dan kualitas air bersih dalam pengisian air isi ulang untuk menghindari yang tidak diinginkan saat kita meminum air tersebut. Jadi carilah kualitas air minum isi ulang yang bermutu dan berkualitas.

Related Posts

Air Mineral dan Air minum Kualitas Terbaik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.