Selasa, 21 Maret 2017

Pilihan untuk Rumah Murah di Jakarta

Pada masa sekarang ini rumah telah menjadi sebuah objek bisnis yang sangat menjanjikan, tidak sedikit orang yang berani menginvestasikan banyak uangnya untuk membeli rumah baik sebagai investasi maupun menjadikannya bisnis seperti kos – kosan atau kontrakan. Ini adalah sebuah fakta yang terjadi saat ini di kota besar seperti jakarta di mana semakin banyak saja jumlah pendatang yang membuat kebutuhan akan hunian menjadi semakin tinggi dan hal ini pula yang membuat semakin susah bagi kita untuk bisa mendapatkan rumah murah di jakarta karna harganya yang semakin mahal tiap tahunnya. Meski demikian, susahnya mendapatkan rumah yang murah seperti ini bukanlah menjadi hal yang tidak mungkin untuk dilakukan, ada berbagai cara yang bisa kita usahakan untuk bisa mendapatkan rumah murah di jakarta. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan rumah dengan harga di bawah pasaran.

Alternatif rumah di Jakarta

 
1. Rumah lelang
Salah satu yang memudahkan seseorang untuk dapat memiliki rumah adalah dengan adanya sistem kpr, ini menjadi begitu populer di kalangan masyarakat kita berpuluh – puluh tahun yang lalu karna pembayaran yang diangsuran selama kurun waktu tertentu pastinya akan terasa lebih ringan dari pada membelinya secara tunai. Namun ketahuilah bahwa tidak sedikit juga para debitur yang tidak sanggup untuk melakukan kewajibannya dalam melunasi pinjaman atas kprnya tersebut dan biasanya rumah seperti ini akan dilelang oleh bank sebagai pihak pemberi pinjaman, jika sudah seperti ini maka otomatis harga rumah bisa berada di bawah harga pasaran dan anda bisa saja bersaing dengan calon pembeli lainnya saat lelang diadakan.

2. Take over
Rumah kpr yang bermasalah sudah pasti akan dijual oleh pihak bank dengan sistem lelang, namun jika rumah tersebut belum sampai disita oleh pihak bank maka bisa saja anda melakukan take over atas kepemilikan sebuah rumah bukan? Tidak sedikit orang yang menjual rumahnya dengan menawarkan oper kredit atau take over seperti ini jika dirasa sudah tak mampu membayar angsurannya, rumah seperti ini sudah pasti memiliki nilai jual di bawah pasaran yang ada.

3. Daerah pinggiran
Jika anda adalah seorang pendatang yang harus tinggal di jakarta karna ikatan pekerjaan maka tak usah khawatir jika anda harus tinggal jauh dari kantor anda, di jakarta saat ini sudah banyak tersedia transportasi umum yang sangat membantu mobilitas anda seperti krl maupun transjakarta. Dengan adanya berbagai pilihan moda transportasi umum seperti itu maka tidak ada lagi kendala yang harus dihadapi meski rumah anda jauh dari kantor atau pusat kota sekalipun bukan? Anda bisa saja membeli rumah di daerah pinggiran jakarta dengan harga yang pastinya berada jauh di bawah harga rumah yang ada di pusat kota, namun perlu dipastikan juga berbagai faktor seperti banjir dan keamanan di daerah rumah yang akan anda beli tersebut.

4. Bangunan tua
Rumah dengan bangunan tua yang dimaksud di sini bukanlah rumah dengan desain klasik yang serba mewah namun rumah dengan fisik bangunan yang memang sudah tua atau bangunan lama. Rumah seperti ini sudah pasti akan memilki harga jual yang lebih murah dibandingkan dengan rumah yang baru dibangun beberapa tahun ke belakang, dan anda hanya perlu mempersiapkan sedikit biaya lebih untuk melakukan sedikit perbaikan pada fisik bangunan tersebut. Dengan harga rumah yang lebih murah dan sedikit biaya tambahan untuk renovasi, nampaknya ini bisa menjadi rumah murah yang bisa anda dapatkan di jakarta.

Related Posts

Pilihan untuk Rumah Murah di Jakarta
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.