Kamis, 23 Maret 2017

Keunggulan dan Kelemahan Laptop Acer


Apa saja yang menjadi kelebihan serta kekurangan Laptop Acer ? Sebagai informasi,  Acer Inc. didirikan dengan nama Multitech pada 1976.  Dalam perjalanannya, atau tepatnya tahun 1987, nama Multitech kemudian diganti menjadi Acer. Kantor pusat Acer berada di kota Sijhih, Taipei Country, Taiwan. Saat ini, meski dengan tingkat persaingan yang cukup ketat,  Acer mampu menjadi salah satu nama besar di industry laptop atau desktop. Bahkan, Acer bukan hanya membuat laptop namun juga telah berkembang menjadi produsen smartphone, server, dan yang lainnya.

Seperti yang kita ketahui, persaingan di industry laptop sangat–sangat ketat dengan semakin banyaknya merek yang terlibat. Namun, agaknya laptop Acer tetap menjadi salah satu yang diminati. Selain karena memiliki kualitas yang baik serta fitur yang lengkap, harga laptop Acer secara umum juga tergolong cukup terjangkau, meski beberapa varian laptop gaming dipatok dengan harga selangit.

Oleh karena itu rasanya tidak mengherankan jika Laptop Acer cukup diminati oleh konsumen. Secara umum, produk laptop buatan Acer mempunyai beberapa kelebihan apabila dibandingkan dengan produk dari merk lain. Berikut kami sampaikan beberapa kelebihan dari laptop buatan Taiwan tersebut.


Kelebihan Laptop Acer
  • Harga dari laptop buatan Acer terbilang lebih murah dibandingkan dengan merek lain. Bahkan di pasaran, laptop besutan Acer termasuk yang paling murah di antara semua merek laptop.
  • Desain laptop Acer lumayan baik dan eksklusif sehingga enak untuk dibawa kemana-mana. Pada beberapa varian, laptop buatan Acer berhasil menyabet penghargaan sebagai laptop dengan performa dan bentuk paling menawan.
  • Acer juga menyadari pentingnya kepuasan konsumen sehingga menyediakan service support yang cukup baik. Segala kerusakan laptop buatan Acer dalam masa garansi akan diperbaiki dengan tuntas dengan waktu cukup cepat.
  • Laptop buatan Acer cukup mudah untuk ditemukan lantaran banyak tempat jual laptop Acer, baik offline maupun online.

Kelemahan Laptop Acer
  • Dari segi ketahanan dan kualitas, harus diakui bahwa laptop Acer masih berada dibawah produk kompetitornya terutama produk asal Jepang dan Amerika. Memang hal tersebut sesuai dengan harga yang ditawarkan yang memang lebih terjangkau. Akan tetapi, semuanya dikembalikan lagi kepada si pemakai karena jika dirawat dan dipergunakan dengan baik maka semua perangkat elektronik, termasuk produk Acer akan bisa bertahan cukup lama.
  • Beberapa produk laptop buatan Acer memiliki desain yang terlihat kurang bagus bagi sebagian orang. Akan tetapi, semuanya tergantung dari selera dan kebutuhan si penggunanya saja.
  • Ketahanan casing laptop Acer sangat lemah bila dibandingkan dengan merek lain. Panel LCD yang dimiliki oleh laptop besutan Acer juga mudah retak dan kualitas keyboardnya juga tidak terlalu bagus. Namun sekali lagi, semua dikembalikan lagi kepada konsumen karena pembeli yang bijak adalah yang pintar memilih dan mampu menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Related Posts

Keunggulan dan Kelemahan Laptop Acer
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.