Sabtu, 18 Maret 2017

Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Kalimantan


Berwisata memang menjadi sebuah aktivitas yang sangat disukai banyak orang terlebih jika di sekitar kita bisa dengan mudah ditemukan berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi, nampaknya ini adalah sebuah keuntungan yang hanya bisa dimiliki oleh kita yang tinggal di indonesia. ada begitu banyak tempat tujuan wisata alam yang sangat indah di sini, salah satunya adalah di pulau kalimantan. Ada cukup banyak rekomendasi tempat wisata di kalimantan yang wajib masuk dalam daftar kunjungan saat kita liburan, nah berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di kalimantan yang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi.

Beberapa Rekomendasi tempat wisata di kalimantan yang wajib anda kunjungi


1. Pantai melawai
Tempat wisata yang satu ini menyajikan panorama matahari tenggelam yang sangat indah. pantai melawai terletak di balikpapan telah membuatnya menjadi salah satu titik terbaik untuk menikmati sunset di tengah kota, anda bahkan tidak perlu menggunakan kendaraan untuk menuju pantai melawai jika sedang berada di pusat kota balikpapan.  


2. Danau sentarum
Danau yang berlokasi di kabupaten kapuas hulu – kalimantan barat ini memang memiliki keistimewaan tersendiri yang mungkin tidak akan anda temui di tempat lain, berkunjunglah pada saat musim hujan dan anda akan bisa melihat bentangan air yang menggenang membentuk danau namun ini akan sangat jauh berbeda jika anda datang saat  musim kemarau karna anda tak akan menemukan danau yang satu ini atau anda hanya akan menemukan sedikit air layaknya kubangan. Danau yang kerap disebut sebagai dananu musiman ini diapit oleh pegunungan yang sangat indah dengan ekosistem yang hidup saling berdampingan, inilah yang menjadikannya sebagai taman nasional yang patut untuk selalu dijaga dan dilindungi.

3. Tanjung pitung
Terletak di provinsi kalimantan tengah, Tanjung pitung adalah sebuah taman nasional yang terkenal menjadi habitat orang utan dengan beragam flora yang menambah indahnya suasana alam di sini. anda bisa menyusuri hutan di sini bersama ranger atau pemandu setempat dan merasakan sensasi bercengkerama langsung dengan orang utan yang ada, anda bisa memberinya makan atau sekedar bermain bersama orang utan yang ada di sana.
 

4. Pulau kembang
Selain taman nasional tanjung pitung, anda juga bisa berkunjung ke pulau kembang yang terkenal sebagai habitat kera ekor panjang. tak hanya itu saja, pulau yang terletak di kabupaten barito kuala – kalimantan selatan ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang menarik lainnya seperti tumbuhan liar serta berbagai kawanan jenis burung.
 

5. Pasar terapung
Jika anda adalah penikmat udara pagi dan terbiasa melakukan lari pagi, mungkin berkunjung ke pasar apung di muara kuin adalah ide yang sangat bagus untuk mengawali hari. sesuai dengan namanya, di sini anda akan menjumpai sebuah pasar dengan pedagang yang menjajakan barang dagangannya di atas perahu atau jukung, anda bisa menemukan berbagai barang yang dijual di sini mulai dari kebutuhan sehari – hari sampai dengan souvenir khas kota banjarmasin juga bisa anda temukan di pasar yang hanya beroperasi sampai jam 9 pagi ini.
 

6. Bukit kelam
Bagi anda yang suka menantang adrenalin, anda bisa mencoba untuk melakukan pendakian ke puncak bukit kelam yang tingginya mencapai 900 meter dengan kemiringan hingga 40 derajat. Bahkan petualangan anda akan semakin menantang jika anda mencoba kegiatan olahraga paralayang yang bisa anda temukan di puncak bukit, ini tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan.

Related Posts

Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Kalimantan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.